Persebaya vs PSIS: Bajul Ijo Bidik 5 Besar Klasemen Akhir

0
422
Ambisi Persebaya Tembus 5 Besar

VivagoalLiga Indonesia – Duel Persebaya Surabaya melawan PSIS Semarang di pekan terakhir Liga 1, Sabtu (8/12/2018) sore ini memang sudah tidak menentukan buat kedua tim.

Baik Persebaya maupun PSIS sudah dipastikan tidak bisa bersaing dalam perebutan juara atau terlempar ke zona degradasi dengan apapun hasil yang didapatkan di pertandingan ini.

Meski demikian, bukan berarti David da Silva dkk bermain santai di laga kali ini. Coach Djadjang Nurdjaman tetap menargetkan kemenangan atas Laskar Mahesa Jenar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

“Kami semua masih termotivasi di pekan terakhir ini. Memang sudah tidak menentukan apa pun, tapi target kami bisa naik ke papan atas,” kata Djanur.

Tim Bajul Ijo saat ini telah mengumpulkan 47 poin dan berada di posisi ke-6 klasemen sementara. Target Djanur sebenarnya juga sudah tercapai. Namun, tekad untuk bisa finish di urutan lima besar klasemen akhir membuat Persebaya pantang kendor di laga kontra PSIS sore ini.

Terlebih Persebaya kali ini melakoni laga kandang, mau tak mau, target meraup tiga poin penuh jadi hal wajib agar tidak mengecewakan puluhan ribu bonek mania yang akan datang memenuhi stadion sore ini.

‘”Pertandingan terakhir musim ini, kami berlaga di markas sendiri, stadion pasti penuh, itulah salah satu alasannya kami musti bisa menang di laga ini. Kami ingin berakhir dengan happy ending, termasuk memperbaiki posisi di klasemen akhir. Peluang finish di lima besar masih ada asalkan bisa menang atas PSIS,” ujar Djanur.

Lebih lanjut, Djanur juga mengungkapkan ada beberapa perubahan yang akan ia lakukan nanti, khususnya di lini pertahanan. Pasalnya, bek Otavio Dutra dan Fandry Imbiri besar kemungkinan absen di partai soe ini karena alasan berbeda.

Baca Juga :  Bek Ini Putuskan Pensiun dari Juventus

Pada pertemuan pertama musim ini, PSIS berhasil mengalahkan Persebaya saat bermain di kandang mereka, Stadion Moch Soebroto, Magelang. Tapi, situasi Persebaya saat itu berbeda karena masih dibesut Angel Alfredo Vera.

PSIS kini akan bentrok dengan The Giant Killer alias tim pembunuh raksasa. Sejak dibesut Djanur, Persebaya bahkan sudah tidak pernah menelan kekalahan di empat pertandingan terakhirnya di kandang.

“Semalam saya berdoa, moga-moga Persebaya tidak seganas seperti saat bertemu tim papan atas,” canda pelatih PSIS, Jafri Sastra.

Berdasarkan head to head kedua tim, dari dua kali pertemuan, kedua tim saling mengalahkan. PSIS menang sekali begitu juga Persebaya. Namun di pertemuan ketiga Sabtu sore ini, Persebaya diprediksi bisa memperbaiki catatan itu dengan meraih kemenangan atas PSIS.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga 1 hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here