Persela Lamongan Genjot Fisik Pemain Pasca Libur Panjang - Vivagoal.com
Persela Lamongan Genjot Latihan Pasca Libur Panjang
Iwan Setiawan – Bolasport

Persela Lamongan Genjot Fisik Pemain Pasca Libur Panjang

Rachmat Ramadhan - August 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia –  Persela Lamongan akhirnya kembali menggelar latihan setelah liburan cukup lama. Kendati masih menjalani latihan mandiri, hal tersebut dinilai kurang dalam menjaga kondisi fisik pemain.

Sekembalinya berkumpul bersama Persela langsung melakukan latihan secara intensif. tekanan latihan langsung digenjot dengan tinggi demi menjaga kondisi pemain supaya tidak drop.

Kondisi pemain Persela harus tetap fit melihat target berjalannya liga ada di pertengahan atau akhir Agustus mendatang. Meski cukup lama liburan dan melakukan latihan cukup keras, pelatih Persela, Iwan Setiawan mengaku kalau pemain tidak memulai semua dari nol.

“Setelah libur kemarin, boleh dibilang saya sedikit memaksa pemain karena memang kita tidak memulai dari nol lagi. Saya berpikir kalau seandainya kompetisi kita, jadi tanggal 20 atau akhir Agustus,” ungkap pelatih yang kerap disapa Gethuk tersebut.

Sebelum memulai latihan, Iwan sudah memberikan arahan kepada pemain mengenai tekanan latihan menjelang kompetisi. Pemain harus siap dalam kondisi fisik maupun mental.

Iwan mengatakan kondisi ini justru menguntungkan. Pemain tidak terlalu drop selama libur di rumah. Dengan tekanan latihan mereka akan bisa mengembangkan diri jauh dari sebelumnya.


Baca Juga:


“Jadi kita memulai dari level yang sedikit tinggi, makanya kita ada briefing dulu sebelum latihan. Saya menekankan kepada pemain supaya prepare, secara mental dan fisik mereka siap. Start kita tidak terlalu dari bawah, makanya kita mulai dari level yang lebih tinggi,” tambahnya.

Pemain Persela dinilai cukup disiplin menjalankan latihan selama di rumah. Iwan memberikan apresiasi atas profesionalisme pemain Persela Lamongan.

“Di sini apresiasi kita juga tim pelatih kepada pemain bahwa mereka sangat baik dalam menjalankan program latihan mandiri kemarin,” tutupnya. (ARI)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com