Dianggap Kegemukan, Neymar Terkena Kritik dari Fans PSG - Vivagoal.com
Dianggap Kegemukan, Neymar Kena Bully Fans PSG

Dianggap Kegemukan, Neymar Terkena Kritik dari Fans PSG

A Hendra - August 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Ligue 1 – Libur kompetisi dimanfaatkan oleh sebagian pesepakbola di Eropa untuk liburan, termasuk si Neymar. Tapi penyerang Paris Saint-Germain itu mendapat kritik dari pendukung PSG karena bobot tubuhnya yang dianggap terlalu gemuk.

Di musim 2020/2021 kemarin, Neymar tampil kurang bersinar bersama Les Parisiens. Neymar cuma mampu bikin sembilan gol sepanjang musim lalu. Produktivitas pemain asal Brasil itu kalah jauh dari dua rekannya di lini depan, yakni Kylian Mbappe yang punya 27 gol dan Moise Kean dengan 13 gol.

Bahkan berdasarkan catatan Opta, sembilan gol yang dibuat Neymar di Liga Prancis musim lalu menjadi yang paling sedikit sejak didatangkan PSG pada musim panas 2017 dari Barcelona. Parahnya lagi, jumlah itu jadi torehan terburuknya di kompetisi domestik sejak pindah ke Eropa pada 2013 silam.

Kurangnya jumlah gol yang dicetak Neymar berdampak langsung terhadap hasil yang diperoleh PSG. Les Parisiens gagal mempertahankan gelar Liga Prancis usai kalah bersaing dari Lille. Selain itu, PSG juga sudah harus tersingkir sedari semifinal Liga Champions usai dibantai 1-4 oleh Man City.

Secara keseluruhan, performa Neymar selama memperkuat PSG belum bisa dikatakan sepadan dengan harganya yang memecahkan rekor transfer pemain di dunia, yaitu 222 juta euro. Harga tersebut menjadikannya sebagai pemain termahal di dunia hingga saat ini.


Baca Juga:


Tapi empat musim berseragam PSG, nama Neymar dikenal bukan hanya karena prestasinya, tapi perilaku yang kerap berbuat onar di luar lapangan. Ditambah dengan kondisi fisiknya yang rentan cedera. Kini satu hal lain mendapat perhatian, yakni soal berat badan Neymar.

Dilansir dari media Spanyol, RMC, dalam foto-foto yang ia bagikan di akun sosial medianya, Neymar terlihat kegemukan saat sedang libur kompetisi. Neymar pun menuai banyak kritikan karena dianggap tidak bisa menjaga fisiknya dengan baik.

RMC memberitakan, ada penggemar PSG yang bahkan mengejek Neymar mengikuti jejak dua seniornya di Brasil, Ronaldo dan Ronalkdinho yang sempat mengalami kenaikan berat badan semasa masih aktif bermain.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com