Agar Kembali Meningkat, Chamberlain Diminta Ikuti Jejak Lingard - Vivagoal.com
Biar Kariernya Kembali Moncer, Chamberlain Pindah Saja ke West Ham
Alex-Oxlade Chamberlain, Foto: dok situs resmi Liverpool Indonesia

Agar Kembali Meningkat, Chamberlain Diminta Ikuti Jejak Lingard

A Hendra - August 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Kabar ke klub mana Alex-Oxlade Chamberlain bakal berlabuh pada bursa transfer musim panas ini masih menjadi sebuah teka-teki. Keinginan Chamberlain untuk hengkang dari Liverpool membuat sejumlah klub top Eropa tertarik meminangnya.

Sejak kembali dari cedera lutut parah yang membuatnya absen selama semusim penuh pada 2018/2019 lalu, nasib Alex Oxlade-Chamberlain di Liverpool tak kunjung ada perubahan. Gelandang berusia 27 tahun itu tetap saja lebih banyak jadi penghangat bangku cadangan sepanjang musim 2020/2021 kemarin.

Chamberlain yang sudah empat musim berkostum The Reds tercatat hanya dimainkan sebanyak 12 kali dari 38 pekan di ajang Premier League. Tapi dari jumlah tersebut, Oxlade-Chamberlain tercatat hanya dua kali diturunkan sebagai starter namun tak sekalipun dimainkan full selama 90 menit.

Situasi ini membuat mantan bek The Reds, Glen Johnson coba memberi saran kepada Chamberlain yang ingin keluar dari kesulitan yang didapatnya di Anfield sekarang ini. Sebab, meski Georginio Wijnaldum telah pergi, tapi posisinya belum juga bisa dikatakan aman.


Baca Juga:


Sejak hadirnya Thiago Alcantara dan melejitnya Curtis Jones, Manajer Liverpool Jurgen Klopp jadi punya banyak opsi di lini tengah. Untuk itu, Glen Johnson menyarankan Chamberlain pergi saja dari Anfield dengan West Ham United dianggapnya sebagai klub yang bisa melejitkan kariernya kembali.

“Ya, kemungkinan itu akan menguntungkannya. West Ham merupakan klub sepakbola yang fantastis dan mereka akan membiarkan Alex menikmati permainan. Satu-satunya persoalan Ox saat ini adalah dia harus terus fit, karena dia pemain fantastis dengan energi besar dan kemampuan bagus,” ucap Glen Johnson seperti dilansir dari Liverpool Echo.

“Sebab percuma saja kalau dia terus berbaring di meja perawatan. Semoga tubuhnya bisa melalui semua masalah musim depan. Tapi saya rasa West Ham United dan Oxlade-Chamberlain akan sempurna.

“Moyes bakal membebaskan permainannya, membiarkan dia bersenang-senang, dan melihat apa yang bisa dia lakukan. Semoga saja Alex bisa tetap fit dan kembali ke level terbaiknya.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com