Persija Kirimkan Pemain Muda Kursus Kepelatihan PSSI - Vivagoal.com
Persija Kirimkan Pemain Muda Kursus Kepelatihan PSSI
Kursus Pelatihan PSSI – Bola Okezone

Persija Kirimkan Pemain Muda Kursus Kepelatihan PSSI

Rachmat Ramadhan - January 31, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Persija Jakarta mengirimkan tiga pemain muda untuk mengikuti kursus kepalatihan Lisensi D PSSI. Tiga pemain muda Irfan Fikri, Gabriel Bastanta Tarigan, dan Ahmad Ghasim dikirimkan Persija untuk menjalani program kepelatihan yang diadakan PSSI lewat Persija Development.

Pengiriman pemain muda dalam kursus kepalatihan diakui Salah satu staff pelatih Persija Development Blitz Tarigan bertujuan untuk menambah wawasan pemain mudanya. Irfan Fikri melakukan kurusus kepelatihan di Villa 2000, Sawangan, Depok yang dimulai di akhir pekan ini.

“Meskipun usia masih sangat muda, kursus ini bagus untuk membuka wawasan sepakbola mereka saat nantinya bermain. Apalagi banyak ilmu yang diajarkan di sana,” Ujar Blitz di web resmi Persija Jakarta.

Pengiriman tiga pemain muda Persija mendapat tanggapan positif dari salah satu pemain muda yang dikirimkan, Irfan Fikri. Menurut Irfan kursus kepelatihan ini bisa menjadi bekal mereka di masa depan.

“Mungkin yang paling menantang di sini saat memberikan instruksi kepada pemain muda. Ini jadi tantangan tersendiri agar bisa menyampaikan dengan benar kepada adik-adik SSB (sekolah sepakbola) yang jadi percontohan dipraktik tersebut,” ucap Irfan.


Baca Juga:


Membangun Akademi Sendiri

Di sisi lain, salah satu pemain senir Persija Sandi Darma Sute mengembangkan SSB di kampung halamannya, Palu, Sulawesi Tengah. Hal ini merupakan hasil dari kursus yang ia ikuti setelah mengikuti kusus kepalatihan hingga mendapatkan Lisensi C AFC beberapa waktu lalu.

“Pada akhir tahun kemarin, saya sempat mengambil lisensi C di Jakarta. Atas dasar itu saya berinisiatif membina pemain muda yang ada di Palu, Donggala, dan sekitarnya dengan mendirikan Sandi Sute 21 Football Academy,” kata Sandi.

Ia sangat bersyukur mendapatkan banyak dukungan untuk mendapatkan kesempatan mendirikan SSB atas nama dirinya. Hal ini tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak baik klub, pemerintah, keluarga dan masyarakat Palu, Sulawesi Tenggara.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com