Persija Resmi Akhiri Kerja Sama dengan Angelo Alessio - Vivagoal.com
Persija Resmi Akhiri Kerja Sama dengan Angelo Alessio
Sumber: Media Persija.

Persija Resmi Akhiri Kerja Sama dengan Angelo Alessio

Arie Lihardo - January 19, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga IndonesiaPersija Jakarta telah resmi mengakhiri kerja sama dengan sang pelatih, Angelo Alessio. Keputusan tersebut diambil akibat hasil minor yang didapat oleh Persija dalam kompetisi BRI Liga 1 2021/22 sejauh ini.

Manajemen dan Angelo sepakat untuk mengakhiri kerja sama menjelang pekan ke-21. Alessio dinilai tak mampu mengangkat performa Macan Kemayoran meski sudah mendatangkan pemain baru berkualitas.

Setelah mengoleksi 25 poin di putaran pertama dari enam kemenangan, tujuh hasil seri, dan empat kekalahan, Persija hanya menambah empat poin dari tiga laga awal putaran kedua.


Baca Juga: 


Diawali dengan kemenangan 2-1 atas PSIS Semarang, kemudian takluk 1-2 dari Persipura Jayapura, yang diikuti dengan hasil imbang 1-1 dengan Persela Lamongan.

Kendati demikian, Presiden Persija, Mohamad Prapanca, mengucapkan terima kasih kepada Angelo. Alessio dinilai telah berani berjuang bersama-sama dengan memberikan kesempatan kepada para pemain akademi Persija untuk ambil bagian di Liga 1 musim ini yang para pemain muda semakin matang dan sebagian sudah siap menjadi andalan.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Persija Jakarta (@persija)

“Keputusan ini diambil murni karena alasan profesional. Persija memerlukan perubahan, dan ini adalah salah satu bagian yang harus dilewati untuk mengubah Persija ke arah yang lebih baik,” kata Panca sebagaimana dikutip dari rilis resmi klub

“Terlepas dari hasil yang memang tidak memuaskan, kami juga ingin berterima kasih kepada Angelo Alessio karena berani memberikan kesempatan kepada para pemain muda Persija untuk mencicipi atmosfer Liga 1. Hal tersebut akan menjadi pondasi Persija dalam membangun tim di masa depan. Kami juga mendoakan Angelo untuk sukses dalam kariernya kedepan,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com