Persipura Kumpulkan Dana Untuk Ikuti Piala AFC - Vivagoal.com
Persipura Kumpulkan Dana Untuk Ikuti Piala AFC
Benhur Tomi Mano – Tribun News

Persipura Kumpulkan Dana Untuk Ikuti Piala AFC

Rachmat Ramadhan - January 28, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Persipura Jayapura adaalah tim kedua yang akan mewakili Indonesia di Piala AFC 2021 bersama Bali United. Namun hal itu menjadi kedanala karena saat ini Mutiara hitam berada dalam krisis finansial karena Pandemi Covid 19.

Kondisi pandemi yag menghentika kompetisi liga satu berimbas pada sponsor mereka Bank Papua. Tidak dapat memenuhi ekspektasi kepada sponsor dengan pemasukan Rp 10 miliar, Persipura akhirnya memutuskan untuk membubarkan tim.

Undian Piala EFC 2021 pun sudah dilaksanakan pada Rabu (27/1/2021) lalu. Persipura akan melakukan play-off untuk bisa masuk babak penyisihan grup.

Persipura akan menjalankan laga Play-off pada bulan Mei mendatang. Mereka akan menjadi penghuni grup H bersama Darul Aman, Lion City Sailors, dan Saigon FC jika bisa lolos pada pertandigan Play off nanti.

Menanggapi krisis keuangan yang dihadapi, Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano mengatakan pada media bahwasanya mereka sudah mencari cara untuk mendapatkan dana sponsor. Setelah drawing Rabu lalu, mereka langsung mencari dana dan masih menungg kepastian dari pihak sponsor.



Baca Juga:


“Setelah drawing kami mencari sponsor dari PT Freeport. Kalau ada jawaban, Persipura akan mengumpulkan seluruh pemain dan membentuk tim lagi untuk persiapan Piala AFC,” Kata Tomi dikutip dari goal.com.

Selain Freeport, Tomi Mano juga mengatakan jika manajemen Persipura akan kembali membangun komunikasi dengan Bank Papua untuk mencari bantuan sponsor. Namun rencana tersebut harus tertunda karena faktor kesehatan yang dialami tim dari manajemen Persipura.

“Kami masih menunggu direktur PT Persipura Papua untuk berkomunikasi, dan berkoordinasi dengan Freeport. Dengan Bank Papua kami belum bertemu karena ada orang manajemen kami yang sedang sakit sehingga kami menunda pertemuan tersebut,” Tambah Tomi Mano.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com