Persita Tangerang Coret Pemain Ini Akibat Tindakan Indisipliner - Vivagoal.com
Persita Tangerang Coret Pemain Ini Akibat Tindakan Indisipliner
Sumber: Persita Tangerang.

Persita Tangerang Coret Pemain Ini Akibat Tindakan Indisipliner

Arie Lihardo - February 7, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga IndonesiaPersita Tangerang telah resmi melepas salah satu pemainnya, yakni Aldi Al Achya di tengah berlangsungnya putaran kedua BRI Liga 1 2021/22 akibat tindakan indisipliner.

Keputusan tersebut bukannya tanpa alasan. Manajemen Persita, I Nyoman Suryanthara menyebut tindakan indisipliner yang dilakukan Aldi tidak bisa dijelaskan secara detil. Namun, tindikannya dianggap bisa merugikan tim, bahkan karier sang pemain ke depannya.

Persita Tangerang Waspadai Kekuatan Serangan Borneo FC
Persita Tangerang – Liga Olahraga

“Per hari ini secara resmi Persita dan Aldi memutuskan kontrak kerja. Alasan utamanya karena Aldi telah melakukan tindakan yang kami anggap termasuk dalam kategori tindakan indisipliner. Karena itu, dari manajemen memutuskan untuk mencoret Aldi dari skuad sisa kompetisi musim ini,” kata I Nyoman Suryanthara dikutip dari rilis resmi klub.


Baca Juga:


“Untuk detailnya biar menjadi konsumsi internal tim dan manajemen. Tapi Aldi sudah melakukan tindakan yang sebenarnya tidak hanya merugikan tim, tapi juga merugikan dirinya pribadi dan karier ke depannya.”

Nama Aldi sendiri tentu sulit dipisahkan dari Persita. Sejak tahun 2010 ia sudah berseragam Persita bersama skuad junior di Persita U-15 kala itu. Bahkan kecintaan Aldi terhadap Persita sudah dimulai lama sebelum ia jadi pemain muda. Sejak usia sekolah ia sudah kerap menjadi anak gawang di pertandingan Persita di Stadion Benteng, Tangerang.

Dari Persita U-15, karier Aldi berjalan hingga Persita U-18 dan U-21 hingga naik ke tim senior di 2016. Aldi sempat pindah ke Persija pada tahun yang sama. Tapi setahun setelahnya, Aldi kembali ke Persita hingga kini. Bersama Persita, ia sudah meraih sejumlah prestasi. Yang terbaru adalah jadi bagian skuad Persita promosi ke Liga 1 2020.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com