Ronaldo Kwateh Tunda Gabung Timnas Demi Madura United - Vivagoal.com
Ronaldo Kwateh Tunda Gabung Timnas Demi Madura United
Sumber foto: skor

Ronaldo Kwateh Tunda Gabung Timnas Demi Madura United

Muhammad Ilham - February 4, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga IndonesiaRonaldo Kwateh memutuskan untuk membantu tim yang dibelanya saat ini, Madura United terlebih dahulu sebelum gabung ke pemusatan latihan timnas Indonesia U-23 di Bali.

Ronaldo Kwateh menjadi salah satu pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia U-23 di Bali. Pemusatan latihan itu dalam rangka persiapan menghadapi Piala AFF U-23 2022 di Kamboja. Program TC itu dijadwalkan akan dimulai pada Jumat (4/2).

Seharunya, latihan dimulai hari sebelumnya, tetapi para pemain dan ofisial harus menunggu hasil tes PCR untuk menghindari penyebaran Covid-19. Namun, meski program TC sudah dimulai, Ronaldo Kwateh justru masih berada di Madura.

“Ya memang saya ikut TC tapi saya akan berusaha bermain dulu melawan Persela,” kata Ronaldo dalam jumpa pers virtual, Jumat (4/2). “Setelah melawan Persela saya bisa bergabung dengan timnas,” ujarnya.


Baca Juga:


Ronaldo mau tidak mau harus membantu Madura United lebih dulu karena klub berjuluk Laskar Sappe Kerrab itu tengah diterjang badai Covid-19. Sebelumnya, laga melawan Persipura sampai harus ditunda karena Madura United hanya punya 13 pemain saja.

Adapun pertandingan antara Madura United vs Persela jika tidak ada kendala akan diselenggarakan pada hari Sabtu (5/2) malam WIB. Terkait laga melawan Persela, pemain berusia 17 tahun itu mengaku sudah siap.

“Untuk persiapan kami sudah berlatih cukup baik,” ucap Ronaldo. “Saya dan teman-teman besok akan siap menghadapi Persela dan semoga kita bisa meraih hasil maksimal,” tuturnya. Di sisi lain, Ronaldo dan timnas U-23 Indonesia akan terbang ke Kamboja rencananya pada tanggal 10 Februari 2022. (hs)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com