Petinggi DFB Kantongi Nama Baru untuk Gantikan Low - Vivagoal.com
Petinggi DFB Melihat Sosok Lain Untuk Gantikan Low
Ralf Rangnick – Sportschau

Petinggi DFB Kantongi Nama Baru untuk Gantikan Low

Rachmat Ramadhan - April 15, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal BundesligaSeiring isu pergantian pelatih Timnas Jerman yang selalu diarahkan kepada Hansi Flick, Pihak Federasi Sepakbola Jerman (DFB) justru melihat kemungkinan ada pada sosok lain. Baru-baru ini petinggi DFB mengatakan bahwa mantan pelatih RB Salzburg dan FC Schalke, Ralf Rangnick cocok untuk menggantikan Joachim Low.

Hal ini dikatakan oleh Wakil Presiden Federasi Sepakbola Jerman, Herrmann Winkler beberapa waktu lalu. Winkler mengatakan bahwa Rangnick merupakan sosok strategis dan penh pengalaman saat menukangin Leipzig dan Hoffenhiem.

Ia memperoleh beberapa gelar saat membesut Schalke dan Salzburg beberapa tahun silam. Winkler juga menyebutkan bahwa pelatih ini merupakan sosok segar karena berasal dari lingkaran pengaruh DFB.

“Dia sering membuktikan bahwa dia orang yang benar secara strategis, terutama di Hoffenheim dan RB Leipzig. Dan dia tidak berasal dari lingkaran pengaruh DFB,” Kata Winkler seperti dikutip Leipziger Volkszeitung.


Baca Juga:


Banyaknya talenta yang muncul di persepakbolaan Jerman membuat isu pemain muda dan senior menjadi dilema saat mereka memilih pemain untuk timnas. Wikler merasa Rangnick bisa menyelesaikan masalah itu jika ia terpilih menjadi pelatih baru Timnas Jerman.

“Ini juga tentang perkembangan pemuda dan tumpang tindih antara pemain muda dan senior. Rangnick sepenuhnya mampu menangani tugas itu,” tambahnya.

Rangnick saat ini juga dikaitkan dengan Frankfurt yang akan segera ditinggal pelatihnya musim depan. Winkler berharap DFB segera mempertimbangkan kehadiran pria 62 tahun tersebut. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com