Petinggi Klub EPL Minta Liga Inggris Dibatalkan, Bagaimana Nasib Liverpool? - Vivagoal.com
Liverpool Liga Inggris

Petinggi Klub EPL Minta Liga Inggris Dibatalkan, Bagaimana Nasib Liverpool?

Dimas Sembada - March 13, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga InggrisBeberapa petinggi klub dikabarkan mendesak pihak Premier League untuk membatalkan musim ini karena serangan virus Corona. Liverpool tentu akan menjadi pihak yang paling dirugikan jika hal tersebut terjadi.

Kabar buruk menerpa Premier League terkait corona pada Jumat (13/3). Beberapa penggiat sepak bola terinfeksi mulai dari pelatih Arsenal, Mikel Arteta, hingga bintang muda Chelsea, Callum Hudson-Odoi.

Setelah kabar tersebut muncul, pihak Premier League dipastikan akan menggelar pertemuan darurat hari ini pagi waktu setempat atau sore WIB. Pertemuan tersebut dikhususkan untuk mengambil sikap terkait gelaran Premier League menghadapi serangan corona.


Baca Juga:


Dilansir dari The Independent, beberapa petinggi klub Premier League  ingin musim ini dibatalkan, tidak hanya ditunda. Mereka tidak setuju dengan keputusan Premier League yang sebelumnya ingin musim tetap berjalan normal.

Selain itu, Josep Guardiola dan Nuno Espirito Santo menolak opsi pertandingan yang bakal dilanjutkan tanpa adanya penonton. 

Kerugian Buat Liverpool

Pembatalan musim ini tentu akan menjadi kerugian besar bagi Liverpool. Pasalnya The Reds sudah menunggu kesempatan untuk menjadi  juara Premier League selama 30 tahun terakhir. Sedang bagi Norwich City, Aston Villa, dan Bournemouth kabar tersebut akan membuat mereka tetap bertahan di Premier League musim depan.


Hanya saja dalam laporan tersebut juga dikatakan jika hanya minoritas tim yang ingin musim dibatalkan. Kasus seperti ini jarang terjadi, gagasan ini umumnya juga akan ditolak.

Skenario yang lebih masuk akal adalah dengan meniru jejak Serie A dan La Liga, yang menghentikan sementara musim ini. Penundaan 14 hari menjadi langkah paling masuk akal mengingat itu merupakan masa inkubasi normal dari virus yang juga disebut dengan Covid-19 tersebut.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com