Petinggi PSSI Terlibat Dugaan Praktik Nepotisme

0
51
Mochamad Iriawan dan Cucu Somantri

Vivagoal – Liga Indonesia – Dua petinggi PSSI, Mochamad Iriawan dan Cucu Somantri sedang dalam sorotan. Keduanya terindikasi kurang harmonis berkaitan dengan dugaan praktik nepotisme.

Iriawan dan Cucu adalah ketua dan wakil ketua di kepengurusan PSSI. Keduanya terpilih dalam kongres PSSI pada November 2019. Dalam perjalanannya, hubungan Iriawan dan Cucu justru tak harmonis, sehubungan dengan adanya dugaan praktik nepotisme yang kini jadi sorotan.

Iriawan punya adik ipar, Maaike Ira Puspita yang menjabat sebagai wakil sekjen PSSI. Jabatan itu sendiri sebelumnya tak pernah ada di dalam kepengurusan PSSI.

Adapun dengan Cucu, dia juga saat ini menjabat sebagai direktur utama di PT LIB, dan anaknya, Pradana Aditya Wicaksana kini santer diberitakan akan mengisi posisi General Manager. Padahal belum ada keputusan di Rapat Umum Pemegang Saham.


Baca Juga:


Mantan manajer Madura FC, Januar Herwanto menyayangkan adanya konflik internal saat ini. Dia juga kecewa dengan Iriawan yang tidak memberi contoh baik sebagai Ketum PSSI.

“Ternyata di era Iwan Bule pola dan bentuk yang ada justru mempertontonkan praktik nepotisme. Berawal dari adik iparnya, kini merambat ke anak Pak Cucu. Ya jangan salahkan kalau itu terjadi.” ucap Januar.

“Semoga saja dalam pembentukan timnas tak berlaku pula nepotisme. PSSi wajib terbuka, PSSI bukan milik keluarga atau kerabat petingginya saja.” tegasnya.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here