Sosok Ini Antar Teco Jadi Pelatih Terbaik di Indonesia

0
79
Teco Waspadai Legiun Belanda Milik Persib

Vivagoal – Liga Indonesia – Tangan dingin pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, tak perlu diragukan lagi. Dua trofi Liga 1 jadi bukti nyata kehebatan juru taktik asal Brasil tersebut.

Perjalanan Teco sebagai juru taktik bermula saat dirinya mengasisteni Jacksen F Tiago bersama Persebaya Surabaya. Kala itu dia mengantar Persebaya menjadi juara Liga Indonesia tahun 2004 sebelum akhirnya melanglangbuana ke beberapa liga Asia Tenggara.

Usut punya usut, ayah kandung Teco, Gildo Rodrigues, juga nyatanya berprofesi sebagai seorang pelatih sepak bola. Dimana dirinya mengaku banyak menimba ilmu dari sang ayah.

“Saya banyak belajar ilmu kepelatihan dari ayah saya. Saya belajar banyak program latihan dari Brazil. Saya ikut dia sebagai pelatih sepak bola di beberapa negara seperti Kuwait, Liberia, UEA, Bahrain, USA hingga Indonesia bersama tim Persebaya.


Baca Juga:


“Saya terkesan saat ikut ayah berkarier di Kuwait. Waktu itu ayah saya sering membawa timnya juara Liga dan Copa di sana. Selain itu, dia juga pernah menangani Timnas Kuwait. Hingga akhirnya saya suka sepak bola dari ayah saya karena pekerjaannya,” ujar Teco dikutip laman resmi Bali United.

Dua kali mengantar timnya juara masing-masing bersama Persija Jakarta dan Bali United menjadi bukti nyata kehebatan Teco. Selain itu, dia juga menggondol penghargaan “Best Coach” selama dua musim berturut-turut.

Selalu update berita Liga Indonesia terbaru hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here