Piala Dunia 2022 Jadi Target Besar Ronaldo - Vivagoal.com
Piala Dunia 2022 Jadi Target Besar Ronaldo
Cristiano Ronaldo. Sumber: Yahoo News

Piala Dunia 2022 Jadi Target Besar Ronaldo

Fido Moniaga - December 31, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie A – Sepanjang sejarah, tim nasional Portugal belum sekalipun bisa memenangkan Piala Dunia. Piala Dunia 2022 di Qatar pun jadi target besar Cristiano Ronaldo.

Sejak Piala Dunia pertama kali digulirkan pada 1934 silam, timnas Portugal tercatat sudah 21 kali tampil di perhelatan sepakbola terakbar di dunia tersebut. Dari jumlah sebanyak itu, ada 14 kali Portugal gagal lolos dari fase penyisihan grup.

Kemunculan Cristiano Ronaldo sempat mengangkat ekspektasi publik Portugal. Namun dalam empat Piala Dunia yang sudah diikuti CR7, Portugal juga belum mampu juara. Adapun pencapaian tertinggi Selecao Das Quinas bersama Ronaldo terjadi pada Piala Dunia 2010 dan 2018 di mana Portugal bisa melaju hingga babak 16 besar.

Sementara di dua kesempatan lainnya, yakni di Piala Dunia 2006 dan 2014, Portugal bersama Ronaldo terhenti dua kali di fase grup. Nah dengan Ronaldo yang bakal berusia 37 tahun pada Piala Dunia 2022, ia merasa dikejar waktu untuk bisa membuktikan diri dengan memenangi Piala Dunia.

Meski sudah memenangkan Piala Eropa 2016 dan UEFA Nations League 2019 kemarin, tapi Ronaldo merasa itu belum cukup, dan ia sangat yakin Portugal punya kans untuk memenangkan Piala Dunia 2022 mendatang.


Baca Juga:



“Kami juara Piala Eropa 2016, dan sekarang kami menginginkan Piala Dunia. Itu memungkikan, ya memungkinkan. Segalanya masih bisa terjadi.” ucap Ronaldo dilansir dari
Sky Sports Italia.

“Kami memang harus realistis, tapi saya katakan berkali-kali, mimpi saya adalah memenangkan sesuatu untuk timnas Portugal dan saya sudah memenangkan dua titel yang buat saya bahagia. Tapi Piala Dunia, itu adalah sebuah mimpi, itu sebuah mimpi.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com