Ronald Koeman Kepayahan, Barcelona Catatkan Rekor Terburuk Sejak 17 Tahun Silam - Vivagoal.com
Ronald Koeman Barcelona
Foto: Arise.tv

Ronald Koeman Kepayahan, Barcelona Catatkan Rekor Terburuk Sejak 17 Tahun Silam

Dimas Sembada - December 31, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Barcelona kembali mengukir torehan buruk usai ditahan imbang 1-1 oleh Eibar di Camp Nou Rabu (30/12/2020) dinihari WIB.

Barca bahkan harus tertinggal lebih dulu melalui gol yang dicetak Enrique Garcia Martinez di menit ke-57 memanfaatkan blunder Ronald Araujo.

Selang sepeuluh menit kemudian, Barcelona akhirnya bisa menyamakan skor via aksi Ousmane Dembele yang memanfaatkan umpan silang Philippe Coutinho.

Dengan hasil imbang ini, Barcelona mencetak rekor poin terendahnya dalam 17 tahun terakhir. Juga Ronald Koeman menambah catatan minornya sebagai pelatih Barcelona pada paruh pertama musim.

Barcelona harus puas terlempar ke posisi 6 klasemen sementara dengan torehan 25 poin. Lionel Messi cs tertinggal 10 angka dari Atletico Madrid di puncak dan berjarak satu poin dari zona Liga Champions.

Statistik Football Espana menyebutkan, 25 poin yang baru dikoleksi Barcelona menandai pergantian tahun terburuk klub dalam 16 pertandingan di paruh pertama dalam semusim sejak hanya mencetak 20 poin dari 15 pertandingan pada musim 2003/04.

Yang menarik, pencapaian buruk Barca ini selalu terjadi saat mereka dibawah arahan pelatih asal Belanda. Di musim 2003/2004, Barca juga mengalami periode buruk di musim perdananya dilatih Fank Rijkaard.

“Itu adalah raihan poin terendah buat klub raksasa Catalan di LaLiga semenjak musim 2003/2004 dibawah arahan Frank Rijkaard, ketika mereka cuma meraih 20 poin pada fase ini di kompetisi.” sebut Football Espana.


Baca Juga:


Namun yang perlu diketahui, saat itu Rijkaard bisa tancap gas di paruh kedua musim hingga akhirnya bisa finis di peringkat kedua dengan raihan 72 poin dari 38 laga. Terpaut lima angka dari Valencia yang keluar sebagai juara.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com