PIala Wali Kota Solo Bukan Target, Begini Fokus Persib Bandung - Vivagoal.com
PIala Wali Kota Solo Bukan Target, Begini Fokus Persib Bandung
Foto: Persib

PIala Wali Kota Solo Bukan Target, Begini Fokus Persib Bandung

Dimas Sembada - June 20, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia –  Piala Walikota Solo yang ditunda akibat lonjakan kasus Covid-19 berpengaruh pada Persib Bandung. Sebagai salah satu peserta, Maung Bandung tak lagi fokus pada turnamen tersebut. 

Diakui Robert Rene Albert, melalui laman resmi klub, pelatih Persib itu mengatakan turnamen Walikota Solo bukan lagi target utama Maung Bandung. Waktu yang berbeda, membuat Persib hanya ingin fokus menyongsong Liga 1.

“Kini, turnamen dimainkan di waktu yang berbeda (ditunda). Itu terlalu dekat dengan Liga. Saya pikir prioritas bukan pada turnamen lagi sekarang. Fokus kami kini adalah Liga,” kata Robert Albert.

Sejauh ini, Persib terus menggeber persiapan. Simulasi pertandingan lewat gim iternal terus dilakukan untuk melihat perkembangan.

Menurut Robert Albert, ada beberapa catatan dalam masa persiapan. Selain kecepatan yang terus meningkat, anak asuhnya masih kerap melakukan kesalahan.


Baca Juga: 


“Meski ada insiden menimpa Teja (Paku Alam), pemain menambah kecepatan dan intensitas penyerangan mereka di babak kedua dan itu hal positif. Tapi di sisi pertandingan kedua tim masih membuat kesalahan,” kata Robert Albert dikutip laman resmi Persib.

Sementara itu, bek Persib, Supardi Nasir, mengaku fisik para pemain lambat laun mulai prima. Dia berharap, fisiknya berada dalam kondisi terbaik ketika kompetisi bergulir.

“Mulai menampakkan kemajuan terutama dari segi fisik tentunya karena kami lihat pertandingan (digelar) sampai 80-90 menit. Itu membuktikan bahwa fisik mulai prima.

“Saya berharap kondisi fisik kami bisa tetap terjaga dengan baik sampai Liga digelar nanti,” tutup Supardi.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com