Pihak Berwajib Menyelidiki Penyerangan Terhadap Bus Real Madrid Oleh Fans Liverpool - Vivagoal.com
Sumber: AP/ Peter Byrne
Sumber: AP/ Peter Byrne

Pihak Berwajib Menyelidiki Penyerangan Terhadap Bus Real Madrid Oleh Fans Liverpool

Daniel Nugraha - April 15, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Champions – Pihak berwajib dari Merseyside akhirnya melakukan investigasi mengenai insiden pelemparan batu yang dilakukan oleh fans Liverpool terhadap bus Real Madrid.

Liverpool mengutuk insiden yang terjadi pada klub Real Madrid sebelum pertandingan Liga Champions mereka berlangsung di Anfield beberapa hari lalu.

Dalam insiden tersebut, Bus yang ditumpangi klub Real Madrid mendapatkan serangan berupa pelemparan batu dari fans The Reds. Atas kejadian itu,  secara resmi, pihak Liverpool sendiri meminta maaf pada Real Madrid.


Baca Juga:


Juru bicara klub menyebut, perilaku dari beberapa orang di sana sama sekali tak bisa diterima dan sangat memalukan. Sementara Jurgen Klopp sendiri baru diberitahu soal insiden tersebut setelah hasil imbang tanpa gol yang membuat mereka tersingkir dari Liga Champions berkat hasil agregat 3 – 1.

Meski demikian, Jurgen Klopp, bungkam usai kejadian ini. Pelatih asal Jerman tersebut enggan untuk berbicara lebih banyak tentang masalah tersebut.

Kronologis kejadian

Perlu diketahui bahwa kala itu ratusan penggemar berbaris di Anfield road tanpa mengindahkan soal jarak sosial di antara mereka.

Mereka berniat untuk menyambut kedua tim yang akan berlaga di leg kedua babak perempat final Liga Champions yang disertai dengan sejumlah nyala api dan tabung asap.

Insiden mulai panas ketika salah satu bus Madrid parkir di ujung lapangan dan salah satu jendela kaca ganda bus tersebut pecah. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com