Pilar AS Monaco Tak Boleh Merumput Setengah Tahun, Kenapa? - Vivagoal.com
Pilar AS Monaco Tak Boleh Merumput Setengah Tahun, Kenapa?

Pilar AS Monaco Tak Boleh Merumput Setengah Tahun, Kenapa?

Heri Susanto - March 6, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Ligue 1 – Pilar As Monaco Gelson Martin disanksi tak boleh merumput hingga enam bulan ke depan. Mantan punggawa Sporting CP dihukum karena mendorong wasit di awal Februari lalu.

Dalam laga AS Monaco kontra Nimes di pekan ke-23, awal Februari kemarin, Gelson tertangkap kamera tengah mendorong wasit. Bahkan kejadian itu berulang hingga dua kali Gelson nampak kseal karena Tiemoue Bakayoko dikartu merah langsung dalam laga tersebut.

Bakayoko sendiri diusir oleh Mikael Lesage karena sengaja menginjak kaki bek Nimes, Romain Philippoteaux. Dengan rasa amarah yang meledak-ledak Gelson Martins pun mendekati wasit dan mendorongnya. Pada prosesnya, Gelson juga harus mengikuti jejak Bakayoko keluar dari lapangan karena dihadiahi kartu merah.

Baca Juga: Obrolan Vigo Diego Ribas: Permata Brazil yang Tak Terasah Sempurna

Bukannya mereda, hal itu justru makin membuat emosi Gelson tersulut. Tuk kedua kalinya, gelandang serang 24 tahun itu lalu mendorong Mikael Lesage. Setelah melalui proses penyelidikan yang cukup lama, otoritas tertinggi sepakbola Prancis akhirnya memutuskan Gelson bersalah dan dikenai larangan bermain selama 6 bulan lamanya.

Sebelumnya, Martins malah ditengarai bakal mendapatkan hukuman lebih berat. Dikutip dari media top Prancis, RMC Sports, eks pemain Atletico Madrid itu sejatinya harus dikenai sanksi larangan tampil bersama AS Monaco selama 8 bulan lamanya.

Gelson sendiri sejatinya sejak laga kontra Nimes tersebut, sudah tak pernah lagi masuk dalam skuat AS Monaco. Pasalnya, manajemen klub juga bertindak tegas dengan membekukan statusnya sembari menunggu putusan akhir yang dibuat LFP terkait insiden penyerangan wasit Mikel Lesage.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com