Pilar Bayern Munchen Ini Harus Absen Kontra Liverpool

0
299
Pilar Bayern Munchen Ini Harus Absen Kontra Liverpool

VivagoalBundesliga – Banding Bayern Munchen terkait kartu merah yang diterima Thomas Mueller ditolak oleh UEFA. Alhasil, Mueller dipastikan absen pada  babak 16 besar Liga Champions kontra Liverpool.

Sebelumnya, Mueller di kartu merah saat Ajax Amsterdam menahan imbang Bayern di Johan Cruijff Arena pada Desember lalu. Tepatnya dalam babak penyisihan grup Liga Champions.

Di satu momen, Mueller menerjang kepala Nicola Tagliafico dengan tendangan kungfu. Tagliafico pun langsung terkapar dan wasit mengusir Mueller keluar lapangan.

Sanksi kartu merah ini sebenarnya hanya membuat Mueller absen satu laga, yakni di leg pertama babak 16 besar kontra Liverpool. Tapi dalam prosesnya, UEFA lantas menambah hukuman Mueller jadi dua laga karena dianggap aksi Mueller sangat membahayakan.

Bayern yang tidak terima dengan penambahan sanksi oleh UEFA itu kemudian mengajukan banding. Namun, permohonan mereka ditolak dan Mueller tetap harus menjalani skorsing dua laga.

Ketiadaan Mueller tentu sangat merugikan buat Bayern jika mengingat penyerang 29 tahun itu adalah salah satu pilar penting di lini depan The Bavarians selain Robert Lewandowski.

Di sisi lain, hal ini justru sangat menguntungkan Liverpool karena ancaman di lini pertahanan mereka akan sedikit berkurang mengingat mereka tidak akan diperkuat Virgil Van Dijk di leg pertama karena skorsing dan Joe Gomez yang masih dibekap cidera.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here