Alasan Andre Silva Terima Pinangan RB Leipzig - Vivagoal.com
Pindah Ke Leipzig Andre Silva Ingin Bermain di Liga Champions
Andre Silva – Media Indonesia

Alasan Andre Silva Terima Pinangan RB Leipzig

Catrine Mega - July 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Penyerang Portugal, Andre Silva menjelaskan terkait pilihannya untuk membela RB Leipzig mulai musim depan. Silva mengatakan bahwa Ia membutuhkan tantangan yang lebih tinggi dan ingin bermain di Liga Champions musim depan.

Andre Silva secara resmi bakal menjadi bagian dari RB Leipzig setelah menuntaskan transfer yang mencapai 23 juta euro dari Eintracht Frankfurt. Meski menjadi bagian penting dari Frankfurt di musim lalu, Silva tampaknya tak kuasa untuk menerima pinangan Leipzig, khususnya karena kans bermain di Liga Champions.

Seperti diketahui Frankfurt harus memupus harapan mereka tampil di Liga Champions musim depan, setelah hanya berada di peringkat kelima di klasemen akhir Bundesliga 2020/21. Secara dramatis posisi Frankfurt harus tergeser oleh kebangkitan Dortmund yang terjadi menjelang musim selesai.

“Saya pasti ingin bermain di level tertinggi ini dan itu berarti Liga Champions,” ungkap Silva.

Ia merasa ini adalah kesempatan terbaiknya untuk bergabung dengan salah satu klub terbaik di Bundesliga. Seperti diketahui Leipzig tampil sangat mengesankan dimana mereka memiliki penampilan terus menanjak di setiap musim dan musim lalu mereka finish di peringkat kedua Bundesliga.


Baca Juga:


“Leipzig, saya memiliki kesempatan untuk menjadi pemain permanen di papan atas Jerman. Mereka yang bertanggung jawab di RBL dengan cepat meyakinkan saya tentang visi klub,”ungkapnya.

Seperti diketahui musim lalu ia berada di peringkat kedua pencetak gol terbanyak di Bundesliga setelah Ribert Lewandowski. Total Silva dapat menyumbangkan 28 gol dan 10 assist dari 32 laga untuk Frankfurt di Bundesliga.

Bergabung dengan Frankfurt di tahun 2019 Silva langsung memberikan penampilan yang mengesankan. Ia bangkit setelah karirnya yang kurang memuaskan di Italia dengan mencetak 16 gol di musim pertamanya di Jerman.

“Saya memiliki dua tahun yang hebat di sana dan mampu berkembang dengan sukses,” pungkasnya. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com