Rekornya Disamai Tammy Abraham, Ini Respon Frank Lampard

0
495
Rekornya Disamai Tammy Abraham, Ini Respon Frank Lampard
Sumber: The Times

Vivagoal – Liga Champions – Kemenangan telak yang dibukukan Chelsea saat menjamu Rennes di Stamford Bridge, Kamis (5/11/2020) dinihari WIB, punya makna khusus untuk Tammy Abraham. Berkat satu golnya di laga itu, Tammy Abraham berhasil menyamai pencapaian sang manajer Frank Lampard di ajang Liga Champions.

Catatan spesial itu sendiri diraih Tammy Abraham saat membantu Chelsea mengalahkan Rennes 3-0 di matchday ketiga grup E Liga Champions 2020/2021. Tampil sedari menit pertama, Tammy Abraham berhasil mencetak satu gol, dimana dua gol lainnya dibuat oleh Timo Werner melalui eksekusi penalti.

Dengan satu gol itu, Tammy Abraham telah membuat rekor baru. Selain menjadi gol perdananya di ajang Liga Champions musim ini, gol tersebut sekaligus membuat Tammy Abraham jadi pemain Inggris kedua yang konsisten mencetak gol di kompetisi paling prestisius di benua biru dalam tiga laga beruntun saat dimainkan sebagai starter.

Sebelumnya, penyerang berusia 23 tahun itu juga bisa bikin gol di matchday ke-6 musim 2019/20 lalu saat Chelsea melawan Lille dan di leg kedua babak 16 besar ketika menghadapi Bayern Munchen. Capaiannya ini menyamai torehan yang telah dibukukan sang manajer, Frank Lampard pada tahun 2008 silam.

Ketika itu, Lampard secara beruntun membobol gawang Liverpool di leg kedua semifinal Liga Champions musim 2007/08, lalu menggetarkan jala gawang Manchester United di final Liga Champions, kemudian merobek gawang Bordeaux di matchday I musim 2008/09.

Frank Lampard sendiri memuji kinerja Tammy Abraham yang sudah berhasil menyamai rekornya tersebut. Pria 42 tahun itu menilai Tammy Abraham memang layak untuk memecahkan rekornya itu.


Baca Juga:


“Saya punya hubungan baik dengan Tammy. Saya sangat mengagumi kualitas yang dimilikinya. Golnya adalah akumulasi dari performanya dalam beberapa laga terakhir.” puji Lampard dilansir dari laman resmi UEFA.

“Tammy sudah banyak mengalami peningkatan dalam beberapa hal. Tak ada yang perlu diragukan lagi soal kualitasnya.” imbuhnya.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here