Pioli; Kebangkitan Milan Bukan Semata Karena Ibra

0
21
Pioli; Kebangkitan Milan Bukan Semata Karena Ibra
Sumber: Daily Mail

Vivagoal Serie A – Stefano Pioli tak menampik peran besar yang diberikan Zlatan Ibrahimovic di Milan. Namun ia menegaskan peningkatan performa timnya sejak Januari bukan semata-mata karena kedatangannya.

Milan baru saja meraih kemenangan menjanjikan 4-1 saat berkunjung ke markas markas Sampdoria dalam laga pekan ke-37 Serie A, Kamis (30/7/2020) dini hari WIB. Ibra menjadi bintang melalui brace-nya sebelum Hakan Calhanoglu dan Rafael Leao melengkapi kemenangan tim tamu.

Kemenangan tersebut membuat Milan kini tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan di semua kompetisi. Kekalahan terakhir Milan terjadi sebelum kompetisi ditangguhkan akibat virus Corona pada bulan Maret.

Pioli pun menyebut ada peran penting yang diberikan oleh Ibra sejak didatangkan pada Januari kemarin. 

“Ibra berperan penting dalam pertumbuhan kami dan kondisinya pun kian membaik. Ini terbukti sangat penting. Ada kondisi untuk bergerak maju pada level teknis,” kata Pioli dilansir SempreMilan.

“Di sisi ekonomi, saya tidak bisa berbuat banyak. Dia memberitahu saya bahwa dia merasa baik, dia bahagia dan menunjukkannya dengan pekerjaan yang dia lakukan setiap hari.”

Namun demikian, Pioli tak lantas mengatakan jika Milan bangkit sepenuhnya karena Ibra. Ada perjuangan bersama selama beberapa bulan dan kedatangan pemain lain kian membuat tim jauh lebih solid.


Baca Juga:



“Jelas bahwa Ibra sangat penting bagi pertumbuhan kami.”

“Tapi itu bukan hanya karena kedatangan Ibra. Itu adalah pekerjaan yang dilakukan selama beberapa bulan terakhir juga.

“Simon Kjaer telah tiba, formasi telah berubah dan sejumlah hal telah berubah yang memungkinkan kami melakukan performa yang luar biasa dengan kontinuitas yang tepat.”

Ibra sendiri disebut akan hengkang di akhir musim mendatang. Pioli tak terlalu ambil pusing dengan kabar tersebut.

“Saya salah apabila saat ini meletakkan kereta di depan kuda,” katanya.

“Kami masih harus memainkan satu pertandingan, kami tahu apa yang telah kami lakukan dan apa yang ingin kami lakukan. Dan kemudian itu akan menjadi tugas mereka untuk memutuskan.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here