Pizzaro Pecahkan Rekor di Bundesliga

0
520
Pizzaro Cetak Rekor Bundesliga

VivagoalBundesliga – Claudio Pizarro menobatkan dirinya sebagai pencetak gol tertua sepanjang sejarah Bundesliga Jerman. Rekor tersebut dibuat Pizarro di pertandingan Hertha Berlin kontra Werder Bremen dalam lanjutan pekan ke-22 Liga Jerman yang dilangsungkan di Olympiastadion, Minggu (17/2/2019) dini hari.

Di laga tersebut, Hertha yang bertindak sebagai tuan rumah unggul lebih terlebih dahulu pada menit ke-25 melalui Davie Selke. Dimana keunggulan tuan rumah bertahan hingga penghujung laga babak kedua.

Saat pertandingan memasuki masa injury time, tepatnya di menit ke- 90+4, kemenangan Hertha yang sudah di depan mata harus pupus. Di momen tersebut, Werder Bremen berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan Pizarro sesaat sebelum wasit meniup peluit panjang pertandingan.

Gol pemain asal Peru itu tak hanya berhasil menghindarkan Bremen dari kekalahan, tapi sekaligus mencatatkan dirinya sebagai pemain tertua yang mampu membuat gol di kompetisi kasta tertinggi sepakbola Jerman.

Saat mencetak gol ke gawang Hertha, usia Pizarro adalah 40 tahun 136 hari. Unggul atas pemegang rekor sebelumnya Miroslav Kotava yang juga memperkuat Bremen di usia 40 tahun 121 hari. Rekor Miroslav ini dibuat pada 24 Agustus 1996.

Dengan hasil imbang ini, Bremen belum bisa beranjak dari posisi ke-10 klasemen dengan torehan 31 poin. Mereka belisih satu angka dari Hertha yang ada di urutan sembilan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

Baca Juga :  Musim Depan, Gareth Bale Dipersilahkan Hengkang, Kenapa?
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here