Tarik Konate di Babak Pertama, Klopp Beri Penjelasan
Sumber: Goal

Tarik Konate di Babak Pertama, Klopp Beri Penjelasan

Rizal Saleh - December 15, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga InggrisIbrahima Konate ditarik di babak pertama pasca Liverpool bersua dengan Union Saint-Gilloise di matchday terakhir Europa League. Terkait hal tersebut, Jurgen Klopp memberi penjelasan.

Liverpool harus mengalami momen pahit dalam laga pamungkas mereka melawan wakil Belgia itu. Mereka keok dengan skor 2-1. Di laga tersebut, Liverpool menurunkan tim termuda mereka dengan rataan usia 22 tahun 156 hari. Jarrel Quanshah, berpartner dengan Konate di jantung pertahanan. Duet keduanya sempat membatalkan gol Mohamed Amoura. Namun Cameron Puertas sempat mebuka keunggulpan jelang babak pertama rampung.

Joe Gomez sempat bermain dan hal tersebut menimbulkan adannya kekhawatiran akan cederanya pemain bertahan the Reds. Pasalnya, lini belakang mereka terbilang tipis lantaran Joel Matip harus menepi karena cedera ACL pada awal Desember kemarin.

Tarik Konate di Babak Pertama, Klopp Beri Penjelasan
Jurgen Klopp, Foto: dok situs resmi Liverpool

Terkait pergantian pemain meski pemainnya tak dal;am cedera Klopp mengklaim jika timnya membutuhkan intensitas lain lantaran tak mungkin memainkan salah satu dari Konate maupun Joe Gomez bersamaan.


Baca Juga:


“Saya memutuskan memainkan mereka selama 45 menit dan hal itu sudah direncanakan sebelum laga, terlepas dair hasilnya. Kami mencoba untuk memberikan hal tersebut. Jarrel bisa terus bermain dan ia akan bermain,” urainya seperti diwartakan Goal International.

Klopp juga mengklaim peran Quansah di jantung pertahanan dan ada potensi dirinya bakal menggantiokan posisi Matip. Namun ia berpotensi bermain bersama entah dengan Konate atau Gomez guna membangun chemistry di lini pertahanan pada sisa musim ini.

Menarik untuk melihat komposisi line up pertahanan Liverpool melawan Manchester United, Minggu (17/12) mendatang. Di Europa League, Klopp mengistirahatkan beberapa nama penting macam Mohamed Salah, Virgil van Dijk dan Trent Alexander-Arnold. Mereka akan tetap segar guna menjaga peluang the Reds di papan klasemen sementara.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com