Mengenal Mislav Orsic Yang Menghancurkan Tottenham Hotspur
Mislav Orsic, Sumber: The Athletic

Mengenal Mislav Orsic Yang Menghancurkan Tottenham Hotspur

A Hendra - March 19, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Europa – Langkah Tottenham Hotspur harus terhenti di babak 16 besar Liga Europa usai ditumbangkan Dinamo Zagreb. Adalah Mislav Orsic yang jadi mimpi buruknya.

Berlaga di Stadion Maksimir pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa, Jumat (19/3/2021) dinihari WIB, Tottenham yang mengantongi keunggulan agregat 2-0 di leg pertama, secara mengejutkan harus rela tertinggal 3-0 melalui hattrick Mislav Orsic.

Namun upaya Tottenham mengejar ketertinggalan tak kunjung membuahkan hasil hingga 120 menit laga berlangsung. Hasil itu membuat Dinamo Zagreb berhasil menutup laga dengan keunggulan agregat 3-2, sekaligus memastikan laju mereka ke babak perempatfinal. Sementara Tottenham harus tersingkir.

Mislav Orsic sendiri menjadi man of the match pada pertandingan itu setelah tiga golnya menjadi mimpi buruk buat anak-anak asuh Jose Mourinho.

Whoscored mencatat, Mislav Orsic yang berusia 28 tahun bermain sangat baik di sepertiga akhir pertahanan Tottenham. Orsic yang dipasang sebagai penyerang sayap kiri Dinamo tampil begitu beringas mengacak-acak tembok kukuh yang dibangun Eric Dier dkk.


Baca Juga:


120 menit berada di lapangan, penyerang bernomor punggung 99 itu jadi pemain dengan total shot terbanyak (7), on target terbanyak (4), take-ons terbanyak (4), tekel terbanyak (4), dan gol tentunya.

Mislav Orsic bisa jadi belum banyak yang mengenal, maklum dia bermain di Liga yang sama sekali tak diperhitungkan di Eropa. Sebelum ke Dinamo, di tahun 2018, Orsic lebih banyak berkutat di Liga Korea dengan membela Jeonnam Dragons, CC Yatai lalu ke Ulsan Hyundai.

Total, Mislav Orsic menghabiskan waktu hingga 4 musim lamanya bermain di Liga Korea sebelum akhirnya kembali ke Eropa dengan bergabung bersama Dinamo. Kini di Dinamo, Orsic sudah tampil dalam 122 pertandingan di seluruh kompetisi dengan total menyarangkan 53 gol dan 25 assist.

Orsic tentu sangat dinantikan kiprahnya bersama Dinamo Zagreb di ajang Liga Europa musim ini. Siapa tahu di musim transfer berikutnya, klub-klub raksasa Eropa menimangnya. (FID)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Europa hanya di Vivagoal.com