Sumber: twitter.com/ChelseaFC
Sumber: twitter.com/ChelseaFC

Penalti Madueke Pastikan Kemenangan Chelsea Atas Crystal Palace

Daniel Nugraha - December 28, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga InggrisChelsea sukses meraup tiga poin penuh lewat pertarungan dramatis melawan Crystal Palace. The Blues diselamatkan oleh gol penalti yang dieksekusi sempurna oleh Noni Madueke jelang laga berakhir.

Chelsea menjamu Crystal Palace, Kamis (28/12) dini hari WIB dalam lanjutan pekan ke-19 Liga Inggris 2023/24. Tuan rumah Chelsea memulai laga kali ini dengan permainan terbuka yang cukup agresif. Mykhailo Mudryk membawa The Blues unggul lewat gol nya pada menit ke-13.

 

Pemain asal Ukraina itu sukses memanfaatkan umpan yang dilepaskan oleh Malo Gusto. Setelahnya Chelsea beberapa kali coba menambah keunggulan dengan terus menekan lini pertahanan Palace.

Tapi, justru kubu tim tamu yang bisa menyamakan kedudukan jelang babak pertama selesai berkat aksi dari Michael Olise. Berawal dari tusukan dari Jordan Ayew yang menembus pertahanan Chelsea, Ia kemudian memberikan umpan pada Olise, sebelum merobek gawang Dorde Petrovic.


Baca Juga:


Setelah turun minum, pertandingan antara kedua tim berjalan dengan intens. Palace mendapat peluang berbalik unggul pada menit ke-55 dan 57 lewat Jean-Philliper Mateta. Tapi, usahanya itu belum mampu mengubah skor di awal babak kedua ini.

Chelsea sendiri tak tinggal diam. Pasukan Mauricio Pochettino itu sejatinya bisa mencetak gol dari Nicolas Jackson usai menerima sodoran dari Thiago Silva. Tapi, gol tersebut dianulir karena terlebih dulu tertangkap oleh jebakan offside.

Menjelang babak kedua berakhir, Chelsea akhirnya bisa memastikan kemenangan mereka lewat sepakan penalti dari Noni Madueke. Penalti itu didapatkan oleh Chelsea setelah Eberechi Eze dinilai melakukan pelanggaran di dalam kotak terlarang pada Madueke.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com