Sumber: twitter.com/BlackYellow
Sumber: twitter.com/BlackYellow

Borussia Dortmund Kalahkan Hoffenheim Di Rhein-Neckar Arena

Daniel Nugraha - September 30, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBundesligaBorussia Dortmund sukses membekap perlawanan Hoffenheim dalam lanjuta pekan keenam Bundesliga 2023/24. Hasil itu untuk sementara membuat mereka memuncaki tabel klasemen dengan raihan 14 poin.

Borussia Dortmund mengusung misi naik ke puncak klasemen saat bertandang ke Rhein-Neckar Arena pada hari Sabtu (30/9) dini hari WIB. Kedua tim bermain sengit sejak awal laga, namun Dortmund berhasil mencuri gol pertama pada menit ke-18 lewat Niclas Fullkrug.

Pemain 30 tahun itu berhasil memanfaatkan umpan matang dari Julian Brandt untuk membawa Dortmund unggul 1-0 atas Hoffenheim. Tapi, keunggulan Dortmund tak berlangsung lama karena berselang enam menit Hoffenheim bisa menyamakan kedudukan.

Andrej Kramaric membuat skor menjadi 1-1 lewat sepakan penalti yang menembus gawang Gregor Kobel. Laga kemudian berjalan semakin intens dengan kedua tim saling melancarkan serangan untuk mencetak gol kedua.

Tapi kubu tim tamu lah yang bisa kembali unggul lewat Marco Reus sekaligus menutup babak pertama menjadi 2-1 untuk Dortmund.


Baca Juga:


Memasuki babak kedua, duel berjalan dengan lebih sengit dan menegangkan. Duel fisik terjadi cukup sering dan penuh intensitas. Sial bagi Dortmund, mereka harus kehilangan satu pemain Ramy Bensebaini karena kartu merah.

Di babak kedua, intensitas tinggi dari kedua tim beberapa kali memaksa terjadinya adu fisik antara kedua tim. Alhasil, De Borussen harus bermain dengan 10 orang setelah Ramy Bensebaini mendapat hadiah kartu merah dari wasit pada menit ke-71.

Walau tanpa kekuatan penuh, tapi Dortmund tetap bisa melancarkan ancaman ke lini perahanan Hoffenheim. Sementara kubu tuan rumah tak mau kalah dan terus memborbardir Dortmund tapi belum menghasilkan apa-apa.

 

Di masa injury time, justru Dortmund yang kembali bisa menjebol gawang Hoffenheim yang kali ini dicetak oleh Julian Ryerson. Laga pun berakhir untuk kemenangan Dortmund 3-1 atas Hoffenheim.

Hasil ini untuk sementara menempatkan Dortmund di puncak klasemen Bundesliga 2023/24 dengan raihan 14 poin dari enam laga. Tapi mereka hanya berselisih satu poin saja dengan Bayern Munich yang baru akan bertanding, Sabtu (30/9) malam WIB.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com