Sevilla Kalah, Jose Luis Mendilibar: Manchester City Tidak Terlalu Berbahaya
Jose Luis Mendilibar, Foto: dok Football Espana

Sevilla Kalah, Jose Luis Mendilibar: Manchester City Tidak Terlalu Berbahaya

A Hendra - August 17, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – LaLiga – Duel Sevilla vs Manchester City di perebutan Piala Super Eropa berakhir dengan kemenangan untuk The Citizens. Tapi menurut pelatih Sevilla, Jose Luis Mendilibar, Man City sebetulnya tidak tampil berbahaya pada laga tersebut.

Sevilla harus pulang dengan kepala tertunduk usai kalah lewat adu penalti 4-5 atas Manchester City di final Piala Super Eropa 2023. Bertanding di Stadion Georgios Karaiskakis, Yunani, Jumat (17/8) dinihari WIB, Sevilla unggul duluan lewat gol Youssef En-Nesyri di menit ke-25 babak pertama.

Tapi Man City mampu merespon usai jeda turun minum dengan mencetak gol penyama kedudukan via Cole Palmer di menit ke-63. Selanjutnya, pertandingan terus didominasi City dengan penguasaan bola mencapai 74 persen, dengan melepaskan hingga 23 tembakan dengan 7 di antaranya on target.

Sevilla Kalah, Jose Luis Mendilibar: Manchester City Tidak Terlalu Berbahaya
Sevilla, FOto: dok Twitter @brfootball

Di sisi lain, Sevilla yang hanya mengemas 24 persen ball possesion cuma bisa menciptakan 8 peluang mencetak gol dengan 4 di antaranya on target. Pada prosesnya, Sevilla menyerah di tangan Man City setelah Nemanja Gudelj menjadi satu-satunya eksekutor yang gagal dalam adu penalti. Skor 5-4 untuk kemenangan City.

Meski demikian, secara keseluruhan, Jose Luis Mendilibar selaku pelatih Sevilla menilai Man City sebetulnya tidak terlalu berbahaya. Sevilla berhasil membatasi permainan City, dan Mendilibar merasa pasukan Pep Guardiola juga tak begitu banyak mengancam gawang Yossine Bounou.


Baca Juga:


“Kami sebetulnya tidak ingin lebih banyak bertahan, mendorong City dengan pertahanan tinggi, namun mereka menempatkan kami dalam kesulitan. Tapi kami punya kualitas untuk tampil menyerang, meskipun kami tidak berhasil menyelesaikan tiga peluang emas.” ucap Mendilibar dilansir dari situs resmi Sevilla.

“Kami sempat merasa punya peluang menang saat jeda pertandingan. Namun saya pikir kami telah melakukan hampir semuanya dengan baik, mereka juga tidak memiliki peluang yang jelas, sementara kami memilikinya di sana.” tegas Mendilibar.

Selalu update berita bola terbaru seputar LaLiga hanya di Vivagoal.com