Brendan Rodgers Pastikan James Maddison Absen Lawan Liverpool
Brendan Rodgers, James Maddison, Foto: dok sportstars.id

Klopp Ternyata Masih Simpan Dendam Pada James Maddison

Irman Maulana - May 17, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Kegagalan Liverpool meraih juara Liga Inggris lima tahun lalu rupanya masih membekas bagi Jurgen Klopp, khususnya pada James Maddison, yang ketika itu masih membela Leicester City.

Jurgen Klopp sejatinya memiliki peluang untuk memberikan dua trofi Liga Inggris bagi Liverpool. Satu berhasil Ia dapatkan pada musim 2019/20, dan satu yang hampir mereka raih semusim sebelumnya yakni 2018/19.

Ketika itu, Liverpool sudah sangat dekat pada mahkota juara Premier League dan tengah bersaing dengan Manchester City. Tapi, jelang akhir musim Liverpool yang sempat memimpin jauh tersalip oleh City dengan selisih satu angka saja.

Kompany Leicester Man City
(AFP/Oli Scarff via thejakartapost.com)

Satu partai yang membuat Liverpool harus menunda ambisi juara adalah laga antara Man City melawan Leicester di pekan ke-37. Andai City tumbang, The Reds akan memimpin klasemen dengan selisih dua poin.

Tapi, nyatanya City mampu menang tipis atas The Foxes 1-0 lewat gol mengejutkan dari Vincent Kompany. James Maddison ketika itu merupakan andalan di lini tengah Leicester City.


Baca Juga:


Klopp pun merasa jika Maddison turut andil dalam kegagalan Liverpool keluar sebagai juara pada musim tersebut. Ia menilai kelengahan Maddison membuat Kompany dengan leluasa bisa melepaskan tembakan untuk merobek gawang Leicester.

“Momen ketika Vincent Kompany menyentuh bola di sana, saya sangat senang tidak mengalami cedera pada saat itu, karena seperti itulah rasanya,” ujar Klopp dilansir Goal.

“Saya ingat persis bagaimana aku berbaring di sofa sambil menonton dan berpikir ‘Maddison hadang dia, tutup dia’. Sejak saat itu saya tidak menyukai Maddison. Aku marah kepada Brendan (Rodgers) hari itu karena seharusnya menariknya keluar, Ia kelelahan.

“Leicester bermain sangat baik di babak pertama. Setelahnya mereka seharusnya bisa mencetak gol. Itu hanya masalah pribadi, aku tidak memiliki masalah dengannya, tetapi ketika melihatnya… dan sekarang melihatnya lagi akhir pekan lalu.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com