Joao Neves Diajak Fernandes Gabung Man United, Silva: Lebih Baik ke City
Joao Neves, Foto: dok Goal

Joao Neves Diajak Fernandes Gabung Man United, Silva: Lebih Baik ke City

A Hendra - November 21, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Joao Neves digoda Bruno Fernandes untuk bergabung dengan Manchester United. Bernardo Silva menyarankan pemain 19 tahun itu pindah ke Manchester City yang sudah jelas jauh lebih baik.

Joao Neves memang saat ini menjadi salah satu pemain muda yang banyak diburu klub top Eropa. Baru berusia 19 tahun, namun Joao Neves sudah menjadi andalan raksasa Liga Portugal, Benfica di lini tengah sedari musim lalu.

Kemampuannya dalam mengkreasikan serangan sudah tak perlu dipertanyakan lagi dengan rata-rata chances created 3 per pertandingan. Selain itu, Sofascore juga mencatata, Neves memiliki persentase umpan mencapai 91 persen per laga, dengan statistik 0,3 shots per pertandingan.

Joao Neves Diajak Fernandes Gabung Man United, Silva: Lebih Baik ke City
Joao Neves, Foto: dok Bolaskor

Dalam urusan bertahan, Neves juga cukup galak dengan rata-rata 2,4 tekel per laga sepanjang musim Liga Portugal 2023/2024. Dalam hal intersep, Neves membukukan 0,7 per laga, recoveries ball sebesar 4,8 dan umpan langsung ke depan mencapai 30,97 per pertandingan.

Penampilan apik Joao Neves ini membuat seniornya di timnas Portugal, Bruno Fernandes terang-terangan meminta manajemen Manchester United agar mau merekrutnya pada bursa Januari nanti. Apalagi, dua gelandang Setan Merah saat ini, yakni Casemiro dan Christian Eriksen tak bisa terus menerus diandalkan karena faktor usia.


Baca Juga:


“Pelatih Man United yang berhak mengatakan apakah dia akan punya tempat atau tidak di tim. Dia pemain bagus, saya tidak tahu apakah dia akan mendapatkan tempat atau enggak, tergantung pelatih dan ide-idenya,” ujarnya dilansir Metro.

“Tapi dia seorang pemain dan bocah yang luar biasa, sangat profesional. Dia akan punya masa depan cerah ke manapun dia pergi.”

Tapi Bernardo Silva yang juga kompatriot Joao Neves di timnas Portugal menyarankan agar ia tak hengkang ke Old Trafford. Bagi Silva, pindah ke Setan Merah bukanlah keputusan bijak, menurutnya Neves akan lebih bisa berkembang jika bergabung dengan Manchester City

“Untuk City, bukan United? Jika saya bisa, saya akan meminta Joao Neves untuk pergi ke Man City. Tentu saja saya ingin melihat Joao bergabung dengan City daripada Man United.” ucap Silva dilansir dari Metro.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com