Performa Tak Kunjung Prima, Lyon Pecat Laurent Blanc
Sumber: Goal

Performa Tak Kunjung Prima, Lyon Pecat Laurent Blanc

Heri Susanto - September 12, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLigue 1 – Lantaran hasil buruk yang mendera tim, Olympique Lyon putuskan berpisah dengan Laurent Blanc, Senin (11/9) waktu setempat. Les Gones tengah terperuk di kancah domestik.

Dalam pernyataan tertulisnya, seperti diwartakan Kantor Berita Ankara, tim asal Prancis itu memutuskan pisah jalan dengan mantan juru taktik PSG. Klub mengucapkan rasa terima kasih pada Blanc atas dedikasinya dalam 11 bulan terakhir.

Performa Tak Kunjung Prima, Lyon Pecat Laurent Blanc
Sumber: Gilabola

Blanc datang ke Lyon pada Oktober 2022 lalu. Namun reputasinya bersama Les Gones seakan sirna lantaran rentetan hasil minor yang mendera klub. Rasio kemenangannya hanya mencapai 45 persen. Bahkan musim ini, Corentin Tolisso dan kolega baru mendulang satu poin dari empat laga yang direngkuh. Mereka pun menempati posisi 20 klasemen sementara Ligue 1.


Baca Juga:


Nama Blanc sejatinya lumayan harum di Prancis. Ia sempat memenangkan empat gelar Liga, tiga direngkuh bersama PSG dan satu diraihnya kala menukangi Girondins Bordeaux pada 2009 lalu. Namanya juga tercatat sebagai pemenang Piala Dunia 1998 dan Euro 2000 kala mentas bersama Timnas Prancis.

Dalam karirnya, ia sempat memperkuat berbagai tim seperti Montpellier, Marseille, Saint-Ettiene, Auxerre, Inter Milan dan Barcelona. Ia juga sempat memperkuat Manchester United dan persembahkan satu gelar Premier League pada 2003 lalu.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com