Lazio Jadi Petualangan Terakhir Pedro Rodriguez
Sumber: Kumparan

Lazio Jadi Petualangan Terakhir Bagi Eks Bintang Barcelona

A Hendra - March 30, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A Pedro Rodriguez sudah meninggalkan Spanyol sejak 2015 silam. Ia pun memastikan bakal pulang kampung setelah kontraknya habis di Lazio pada akhir musim 2022/2023 mendatang.

Pedro Rodriguez yang saat ini sudah berusia 34 tahun memutuskan hengkang dari Spanyol, tepatnya Barcelona, klub yang sudah dibelanya sedari 2004 silam dengan memutuskan pindah ke Chelsea pada awal musim 2015/2016.

Bersama The Blues, Pedro mampu mencatatkan sebanyak 206 penampilan di semua ajang selama lima musim dengan torehan 43 gol. Sebanyak tiga trofi berhasil disumbangkan Pedro untuk The Blues, yakni Liga Europa, Liga Inggris dan Piala FA.

Top! Pedro Bikin Gol dan Cetak Rekor di Derby Della Capitale
Pedro, Foto: dok Liga Olahraga

Selanjutnya, Pedro menuju Liga Italia dengan AS Roma menjadi tujuannya. Namun, Pedro hanya bertahan semusim bersama I Lupi meski masih terikat kontrak sampai Juni 2023. Kedatangan Jose Mourinho di Roma membuatnya hengkang ke rival sekota, Lazio pada awal musim ini.

Pedro dilepas dengan status bebas transfer setelah dicoret dari skuad Roma besutan Mourinho, termasuk tak pernah diajak latihan pramusim. Pedro bukanlah satu-satunya pemain yang pernah memperkuat Lazio dan AS Roma, dua klub rival sekota.


Baca Juga:


Sebelumnya ada Diego Fuser, Sinisa Mihajlovic, Roberto Muzzi, Angelo Peruzzi, Aleksandar Kolarov, Franco Cordova dan Attilio Ferraris. Kini, dengan kontraknya tinggal semusim lagi, Pedro memastikan dirinya tidak akan merantau lagi.

Pedro menegaskan dirinya akan pulang ke Spanyol setelah tujuh tahun lamanya merantau. Meski belum mengetahui ke klub LaLiga mana yang akan ditujunya, namun keluarga menjadi alasan buat Pedro mengakhiri petualangannya di luar negeri. Dia ingin lebih dekat dengan keluarga yang masih menetap di Barcelona.

“Saya memiliki satu tahun tersisa dalam kontrak dengan Lazio. Dan saya akan memutuskan apa yang harus dilakukan setelah itu. Untuk saat ini saya akan bertahan, saya pikir saya masih bisa bermain selama satu atau dua tahun lagi,” kata Pedro dikutip dari Marca.

“Saya ingin lebih dekat ke Barcelona untuk tinggal bersama keluarga saya. Sepak bola memiliki beberapa hal negative, terkadang membatasi kehidupan pribadi. Anda bisa kehilangan banyak hal karena sepak bola,” ia menambahkan.

“Saya akan membiarkan semuanya terbuka untuk masa depan bahkan jika ada beberapa aspek pribadi yang harus saya pertimbangkan. Tapi tentu saja saya ingin kembali ke Spanyol,” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com