Joao Cancelo Sulit Didapat, Barcelona Alihkan Buruan ke Pablo Maffeo
Pablo Maffeo, Foto: dok Twitter OptaJoe

Joao Cancelo Sulit Didapat, Barcelona Alihkan Buruan ke Pablo Maffeo

A Hendra - August 11, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – LaLiga – Barcelona masih kesulitan untuk mendatangkan Joao Cancelo jelang ditutupnya bursa transfer pada akhir bulan ini. Sebagai gantinya, El Barca kini membidik Pablo Maffeo di Real Mallorca.

Joao Cancelo diberitakan oleh pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano sebetulnya sudah setuju secara personal untuk bergabung dengan Barcelona pada musim panas ini. Masalahnya kemudian, tim Catalan kesulitan mencapai kata sepakat dengan Manchester City selaku klub pemilik.

Padahal, Barcelona sebetulnya sudah mengincar Joao Cancelo sejak bursa paruh musim, Januari 2023 kemarin. Tapi Man City kemudian lebih memilih untuk mengirimnya ke Bayern Munich sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim 2022/2023.

Joao Cancelo Sulit Didapat, Barcelona Alihkan Buruan ke Pablo Maffeo
Joao Cancelo, Foto: dok Goal

Xavi Hernandez sendiri punya alasan kuat begitu menginginkan Joao Cancelo ada dalam skuadnya. Selain telah berpengalaman bermain di tim-tim besar seperti City, Bayern, Juventus dan Inter Milan, Cancelo juga pemain versatile yang dapat tampil baik ketika diturunkan sebagai bek kiri.

Dengan mepetnya waktu yang ada mengingat bursa transfer akan segera tutup akhir bulan ini, Barca yang melihat peluang untuk mendatangkan Cancelo sudah semakin tipis kini berupaya mengalihkan fokusnya ke bek kanan Real Mallorca. Hal itu diungkap oleh Mundo Deportivo.


Baca Juga:


Barcelona merasa Pablo Maffeo cocok untuk keinginan Xavi yang menginginkan bek kanan untuk melapis Sergi Roberto setelah mencoret Sergino Dest tapi dengan kemampuan bermain di banyak posisi, termasuk bermain melebar di sisi kiri.

Pablo Maffeo juga dinilai masuk akal karena bisa dibeli dengan harga cuma 8 juta euro. Sementara Man City membanderol Cancelo jauh di angka tersebut, yakni mencapai 50 juta euro.

Selalu update berita bola terbaru seputar LaLiga hanya di Vivagoal.com