NADEO ARGAWINATA
Nadeo Argawinata (VIVAGOAL/Dimas Sembada)

Piala Asia 2023: Gantikan Syahrul, Nadeo Argawinata Terbang ke Qatar

Taufik Hidayat - January 14, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Skuad final Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023 kembali mengalami perubahan. Kali ini Nadeo Argawinata dipilih menggantikan Syahrul Trisna.

Timnas Indonesia sejatinya sudah menentukan daftar 26 pemain untuk berlaga di Piala Asia 2023 sejak pekan lalu. Namun seluruh tim peserta boleh mengubahnya paling lambat enam jam sebelum melakoni laga perdana.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Timnas Indonesia (@timnas.indonesia)

Perubahan mendadak dilakukan Timnas Indonesia usai laga uji coba terakhir kontra Iran. Saddil Ramdani yang masuk skuad dicoret dan digantikan Adam Alis.

Kini jelang laga perdana grup D kontra Irak, perubahan daftar pemain kembali dilakukan Timnas Indonesia. Nadeo dipanggil untuk menggantikan Syahrul.


Baca Juga:


Pergantian ini tak terhindarkan usai Syahrul mengalami cedera. Padahal setiap tim diwajibkan mendaftarkan tiga kiper untuk Piala Asia 2023.

Nadeo pun menjadi kiper pengganti yang dipilih. Padahal dirinya sempat terpinggirkan dan tak dipanggil mengikuti Pemusatan Latihan (TC) Timnas Indonesia di Turki.

SYAHRUL TRISNA
Sumber: PSSI

“Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil Nadeo Argawinata di skuad final timnas Indonesia di Piala Asia 2023,” bunyi pernyataan resmi PSSI.

“Hal ini karena, Syahrul Trisna mengalami cedera. Nadeo akan bertolak ke Qatar pada Minggu (14/1) malam ini.”

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Irak pada laga perdana grup D. Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung di Ahmed bin Ali Stadium, Senin (15/1).

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com