Gavi: Saya Fans Berat Frenkie Jo Dong
Gavi, Frenkie Jo Dong, Foto: dok situs resmi Barcelona

Gavi: Saya Fans Berat Frenkie Jo Dong

A Hendra - October 5, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – LaLigaGavi mengaku sangat mengidolakan gaya bermain Frenkie De Jong sebagai seorang gelandang. Ia pun berharap De Jong bisa bertahan lama di Barcelona.

Gavi adalah salah satu pemain muda Barcelona yang namanya melejit di era kepelatihan Xavi Hernandez. Ia dipromosikan ke tim utama Blaugrana dari akademi La Masia pada musim panas 2021 lalu saat usianya baru menginjak 16 tahun.

Gavi yang langsung diikat kontrak berdurasi jangka panjang, hingga Juni 2026 diproyeksikan sebagai andalan baru El Barca di pos gelandang tengah. Ada pun kemampuan terbaik Gavi adalah merebut penguasaan bola lawan, merubah arah pemainan tim, dan improvisasi dalam situasi pertandingan apapun.

Gavi Mulai Jadi Fans Barcelona Sejak Era Xavi-Iniesta Bermain
Gavi, Foto: dok Jawapos

Hingga saat ini, di usianya yang masih sangat muda, Gavi telah mengoleksi hingga 106 penampilan untuk tim senior Barcelona dengan sumbangsih 7 gol dan 14 assist. Ada pun untuk musim ini, Gavi terus dimainkan dalam 10 pertandingan pertama Blaugrana dengan melahap total menit bermain sebanyak 731 menit atau rata-rata 73 menit per laga.

Tapi secara permainan, dibalik performa apik Gavi bersama Blaugrana, ia tak menampik sebetulnya banyak dipengaruhi oleh gaya main seniornya Frenkie De Jong. Selain visinya yang luar biasa, De Jong juga begitu cepat dengan bola, selain umpannya pun begitu akurat.


Baca Juga:


Gavi mengaku dirinya memang begitu mengidolakan gelandang timnas Belanda tersebut. Ia bahkan blak-blakan meminta De Jong agar mau bertahan di Barcelona saat rumor ketertarikan Manchester United merebak kencang pada bursa musim panas 2022 kemarin biar dirinya bisa mengambil banyak pelajaran dari sang maestro.

“Saya sangat mengagumi Frenkie de Jong, saya paling mengaguminya dari seluruh skuad.” ucap Gavi dilansir dari situs resmi Barcelona.

“Anda benar-benar tidak bisa membayangkan bahwa dia tidak akan berada di sini seperti halnya Pedri. Saya sangat khawatir dia akan meninggalkan klub, saya tidak ingin dia pergi, saya terus memberitahunya.” tegas Gavi.

Selalu update berita bola terbaru seputar LaLiga hanya di Vivagoal.com