Rudi Garcia Puji Profesionalisme Victor Osimhen
Victor Osimhen, Foto: dok situs resmi Napoli

Rudi Garcia Puji Profesionalisme Victor Osimhen

A Hendra - September 28, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Victor Osimhen tetap menunjukkan performa yang oke untuk membantu Napoli menang 4-1 atas Udinese di lanjutan Liga Italia. Padahal sebelumnya ia mendapatkan hinaan via akun resmi tiktok klub soal penaltinya yang gagal di laga kontra Bologna akhir pekan kemarin.

Dalam beberapa hari terakhir, Victor Osimhen memang boleh dibilang berada dalam momen yang sulit. Saat Napoli ditahan imbang 0-0 oleh Bologna di pekan kelima Liga Italia akhir pekan kemarin, Osimhen marah ketika ditarik keluar di tengah-tengah laga oleh pelatih Rudi Garcia.

Namun menurut laporan Football Italia, Osimhen sudah meminta maaf perihal sikapnya tersebut terhadap sang allenatore. Tapi ketika suasana yang memanas baru saja mereda, akun tiktok resmi Napoli malah memperkeruh suasana lagi.

Rudi Garcia Puji Profesionalisme Victor Osimhen
Victor Osimhen, Foto: dok situs resmi Napoli

Admin tiktok klub mengunggah sebuah video yang memparodikan Osimhen memohon penalti di laga melawan Bologna dengan menggunakan efek suara aneh, dan diakhiri dengan bola tendangan si pemain meleset.

Video itu sendiri memang sudah dihapus Napoli namun telah keburu viral di sosial media. Hal tersebut yang membuat Osimhen naik pitam dan berniat menuntut klub.


Baca Juga:


Tapi walaupun baru saja dikecewakan pihak klub karena merasa tak dihargai, Osimhen tidak kehilangan hasrat untuk bermain sepakbola. Diturunkan sebagai starter di laga melawan Udinese pada lanjutan Liga Italia, Kamis (28/9) dinihari WIB, Osimhen tetap memberikan kontribusi dengan sumbangan satu gol dalam kemenangan 4-1 Il Partenopei atas lawannya tersebut.

Pujian pun didapat Osimhen dari sang pelatih Rudi Garcia. Juru taktik berusia 59 tahun tersebut salut karena si pemain tetap menunjukkan sikap profesional.

“Kami berbicara setelah apa yang terjadi di Bologna, kami semua frustrasi dan marah karena gagal meraih kemenangan. Lalu dua hari terakhir ada insiden yang membuat canggung di media sosial. Saya berbicara lagi dengannya dan konsentrasinya tetap tercurah ke pertandingan,” ujar Garcia kepada DAZN.

“Dia akan memberikan yang terbaik dengan jersey ini, kami semua harus bersatu, dan memang kenyataannya kami bersatu. Bermain di kandang amatlah penting,” jelas Garcia.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com