Cedera Mikel Oyarzabal Bikin Kemenangan Spanyol Atas Siprus Terasa Masam
Mikel Oyarzabal, Foto: dok Twitter @footballespana

Cedera Mikel Oyarzabal Bikin Kemenangan Spanyol Atas Siprus Terasa Masam

A Hendra - November 17, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – LaLiga – Luis De La Fuente amat senang dengan penampilan timnas Spanyol saat menghajar Siprus 3-1 di lanjutan kualifikasi Euro 2024. Tapi ada rasa sesal yang dirasakan De La Fuente terkait cedera yang dialami Mikel Oyarzabal.

Bertandang ke Alphamega Stadium, Jumat (17/11) dinihari WIB, Spanyol mempertontonkan permainan yang dominan. Whoscored mencatat, tim Matador membukukan penguasaan bola hingga 77 persen dengan melepaskan 14 tembakan yang 5 di antaranya on target.

Sementara Siprus yang cuma mengemas 23 persen ball possesion hanya diberi kesempatan membuat 4 tembakan percobaan yang 3 di antaranya mengarah ke gawang. Spanyol pun membuka keunggulan lewat gol Lamine Yamal saat laga baru berjalan empat menit.

Cedera Mikel Oyarzabal Bikin Kemenangan Spanyol Atas Siprus Terasa Masam
Mikel Oyarzabal, Foto: Twitter @HJNews

Kemudian, Mike; Oyarzabal dan Joselu memastikan Spanyol unggul 3-0 di babak pertama lewat golnya di menit ke-22 dan 28. Ada pun satu-satunya gol Siprus yang tercipta di laga tersebut dibuat oleh Kostas Pileas saat pertandingan sudah memasuki menit ke-75.

Dengan kemenangan ini, Spanyol yang telah mengemas 18 poin dari 7 pertandingan sudah dipastikan lolos ke putaran final Euro 2024 di Jerman tahun depan. Meski begitu, kemenangan besar yang didapatkan Spanyol di kandang Siprus memakan korban.


Baca Juga:


Mikel Oyarzaba sang pencetak gol kedua Spanyol harus ditarik keluar lapangan di menit ke-40 karena cedera. Penyerang 26 tahun itu sedianya sempat berupaya melanjutkan permainan usai menerima perawatan di pinggir lapangan, tapi akhirnya tak kuat dan digantikan oleh Rodrigo Riquelme.

Hal itulah yang disesali Luis De La Fuente. Sebab, Oyarzabal bisa dipastikan absen saat Spanyol melakoni laga penentuan juara grup A kontra Georgia di partai pamungkas kualifikasi Euro 2024, Senin (20/11) dinihari WIB di Stadion Nuevo José Zorrilla, Valladolid, Spanyol.

“Cedera Oyarzabal merupakan satu-satunya hal negatif di pertandingan ini. Tapi, sepertinya dia tidak mengalami masalah serius, hanya cedera otot. Semoga saja dia bisa cepat sembuh,” ujar De la Fuente dilansir dari Diario AS.

Selalu update berita bola terbaru seputar LaLiga hanya di Vivagoal.com