Atletico dan Celta Vigo Sepakat Tukar Javi Galan dengan Manu Sanchez
Sumber: thesun.co.uk

Atletico dan Celta Vigo Sepakat Tukar Javi Galan dengan Manu Sanchez

Catrine Mega - June 28, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa LigaAtletico Madrid akan segera mendaratkan Javi Galan dari Celta Vigo di bursa transfer musim panas ini. Kedua klub dikabarkan telah mencapai kesepakatan, meski belum ada pengumuman resmi yang dikeluarkan.

Los Colchoneros berhasil memboyong Galan dari Celta Vigo dengan biaya transfer sebesar 3.5 juta Euro. Kemudian, biaya sisanya akan diberikan Atletico dengan melepas Manu Sanchez ke Los Celestes.

Atletico dan Celta Vigo Sepakat Tukar Javi Galan dengan Manu Sanchez
Sumber: intothecalderon.com

Kehadiran Galan diharapkan dapat memberikan kekuatan baru di sisi kiri pertahanan Atletico Madrid musim depan. Minimnya kontribusi Sergio Reguillon yang dipinjam dari Tottenham Hotspur musim lalu mendorong Diego Simeone untuk mendaratkan Galan.

Pemain 28 tahun asal Spanyol itu tampil hampir di seluruh pertandingan yang dilakoni Celta musim lalu. Ia tercatat menyumbangkan satu gol dan empat assist dari 40 penampilannya di seluruh ajang kompetisi.


Baca juga:


Sebelumnya, Galan sempat masuk daftar belanja Barcelona. Namun hubungan baik dari kedua petinggi klub, Miguel Angel Gil Marin dan Carlos Mourino, tampaknya menguntungkan Atletico dalam memenangkan perburuan Galan.

Sementara itu, Manu Sanchez yang baru berusia 22 tahun musim lalu menunjukkan performa yang baik selama satu musim masa pinjamannya di Osasuna. Sayangnya Sanchez dinilai belum mampu mengemban posisi sebagai bek kiri Atletico musim depan.

Kehadiran Galan diperkirakan bisa mengatasi buruknya performa lini pertahanan Atletico musim lalu. Krisis cedera yang mendera skuad Simeone jadi alasan utama raksasa Spanyol itu gagal tampil maksimal.

Dengan adanya Galan, bek 28 tahun itu dapat menggantikan peran Reinildo yang masih dibekap cedera, sekaligus mengisi posisi yang ditinggalkan Renan Lodi.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com