Jumpa Arsenal, Klopp Pastikan Bintang Liverpool Masih Belum Bisa Tampil
Alexis Mac Allister, Foto: dok Twitter @LivEchonews

Dianggap Dibantu Wasit, Cristian Romero Serang Alexis Mac Allister

A Hendra - October 2, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Gelandang Liverpool FC, Alexis Mac Allister menuding Tottenham Hotspur dibantu wasit saat mengalahkan timnya. Sontak, penggawa The Lilywhites, Cristian Romero, beri balasan menohok.

Liverpool bertandang ke markas Tottenham Hotspur pada pekan ketujuh Liga Inggris 2023/24 akhir pekan kemarin. The Lilywhites berhasil menang dengan skor 2-1 atas The Reds yang hanya bermain dengan sembilan pemain setelah Curtis Jones dan Diogo Jota dikartu merah.

Kontroversi sedianya banyak tercipta pada pertandingan ini, terutama dengan gol Luis Diaz di menit ke-34 yang dianulir oleh wasit dan Video Assistant Referee (VAR) karena menganggap sang pemain sudah lebih dulu berada dalam posisi offside. Padahal, dalam tayangan ulang, Diaz dalam posisi onside.

Klopp Bangga Bukan Main Meski Liverpool Kalah Menyesakkan dari Tottenham
Cristian Romero, Foto: Twitter @independent

Pada akhirnya, Komite Wasit Liga Inggris (PGMOL) mengakui kesalahannya dan meminta maaf kepada Liverpool. Sebagai tindak lanjut atas insiden tersebut, PGMOL lantas memberi sanksi kepada wasit VAR, Darren England, dan wasit, Dan Cook, dengan tidak bertugas di laga berikutnya.

Walaupun begitu, bek Tottenham, Cristian Romero sendiri memilih menumpahkan kegembiraannya di sosial media atas kemenangan timnya, terlepas dari segala kontroversi yang terjadi di laga tersebut.


Baca Juga:


“Tim ini punya semangat yang luar biasa, hati yang luar biasa. Selalu seperti ini, semuanya bersama,” tulis Romero.

Namun unggahan Romero itu lalu dibalas Alexis Mac Allister yang notabene adalah kompatriotnya di Timnas Argentina. Menurut Allister, Tottenham menang karena menang dengan 12 pemain alias dibantu wasit.

“Wajar, mainnya dengan 12 orang,” timpal Mac Allister.

Romero kemudian merespon dengan membalas, “menangis saja di rumah.”

Kemenangan ini sendiri membawa Tottenham naik ke posisi dua klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 17 poin dari tujuh laga. Mereka hanya selisih satu poin dengan Manchester City di puncak. Sementara, Liverpool harus turun ke urutan empat dengan 16 poin, hasil dari lima kali menang, sekali seri, dan sekali kalah. (MI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com