Pochettino; Spurs Belum Pantas Disebut Kandidat Juara Premier League

0
173
Pochettino Menyebut Liverpool dan City Lebih Pantas Juara di Banding Spurs

Vivagoal Liga Inggris – Pochettino menyebut jika Spurs saat ini memiliki kesempatan untuk bersaing dengan Liverpool dan City. Namun untuk kans juara ia menegaskan dua tim tersebut jauh lebih unggul di semua aspek.

Tottenham Hotspur yang terus menunjukkan perkembangan di lima musim terakhir terus memberikan tekanan untuk tim-tim papan atas Liga Primer Inggris. Musim ini saja mereka berhasil bertengger di posisi tiga klasemen sementara seakan memberi ancaman kepada Manchester City dan Liverpool di atas mereka.

Sebut saja memasuki pekan 18 ini Spurs sudah berhasil meraih 42 poin di mana terakhir mereka berhasil meraih kemenangan telak saat menumbangkan Everton di Goodison Park, Senin (24/12) dengan skor 2-6. Berkat raihan poin tersebut Spurs kini hanya tertinggal dua poin dari Manchester City dan enam poin dari pemuncak klasemen Liverpool.

Melihat situasi tersebut tentu saja kesempatan untuk bisa menjadi juara terbuka lebar bagi Spurs. Meski demikian sang pelatih, Mauricio Pochettino menyebut jika peluang juara masih dipegang oleh City dan juga Liverpool. Sedang timnya masih sekedar pesaing bukan kandidat juara.

“Liverpool dan Manchester City masih menjadi kandidat utama untuk memenangkan Liga Primer Inggris musim ini,” tutur Pochettino seperti yang dilansir dari BBC. “Sangat sulit untuk memenangi Premier League, namun kami akan mencoba.”

Lebih lanjut pelatih asal Argentina tersebut mengatakan masih ada banyak tim yang masih akan memberi perlawanan sengit hingga akhir musim nanti. Oleh karena itu para pemain tetap harus menjaga fokus mereka terlebih pergantian tahun menjadi periode super sibuk bagi tim-tim Inggris.

“Kami masih di sana, tetapi begitu juga dengan Chelsea, Arsenal dan Manchester United. Saya pikir masih ada jalan panjang bagi saya untuk mengatakan kami adalah pesaing utama.”

“Sepak bola adalah tentang konsistensi. Jika kita bisa konsisten dan bermain dengan cara yang kita lakukan malam ini, saya pikir ya mungkin kita bisa menjadi pesaing sejati. Tapi masih ada jalan panjang bagi kami,” tutup pelatih 46 tahun tersebut.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here