Poin Tottenham Jadi Yang Terendah Dalam Sejarah Kepelatihan Mourinho - Vivagoal.com
Poin Tottenham Jadi Yang Terendah Dalam Sejarah Kepelatihan Mourinho
Jose Mourinho, sumber: International Champions Cup

Poin Tottenham Jadi Yang Terendah Dalam Sejarah Kepelatihan Mourinho

A Hendra - February 24, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Jose Mourinho sedang dalam periode terburuknya sebagai pelatih. Manajer asal Portugal itu pun bingung dan tak mampu menjelaskan tren negatif yang sedang dialami Tottenham Hotspur saat ini.

Tottenham Hotspur sudah menderita lima kekalahan dari enam laga terakhirnya di pentas Liga Inggris. Secara keseluruhan, The Lilywhites total telah menelan delapan kekalahan dari 24 laga. Alhasil, Harry Kane dkk pun terperosok ke peringkat sembilan klasemen dengan perolehan 36 poin, selisih 9 poin dari West Ham United di empat besar.

Kekalahan terakhir didapatkan Tottenham saat bertandang ke markas West Ham di London Stadium, Minggu (21/2/2021). Klub asal London Utara itu tersungkur dengan skor 1-2 usai gawangnya dibobol gol cepat Michael Antonio di menit ke-2 dan Jesse Lingard di awal babak kedua dan cuma bisa dibalas sekali lewat sundulan Lucas Moura.

Berdasarkan catatan Opta, pencapaian ini menjadi yang terburuk dalam karier kepelatihan Jose Mourinho. Menurut Opta, The Special One total cuma bisa mengoleksi 81 poin dari 50 laga di liga Inggris bersama Spurs.

Jika dibandingkan 50 laga bersama klub-klub yang pernah dilatihnya, seperti FC Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, hingga Manchester United, angka 81 poin itu menjadi angka terkecil yang pernah didapatkan manajer asal Portugal itu.



Baca Juga:


“Saya merasa bahwa kami tidak dalam posisi yang sebenarnya terkait potensi skuad yang kami punya,” sesal Mourinho seperti dilansir dari BBC.

“Bahkan jika saya berpikir untuk waktu yang sangat lama, kami memiliki masalah dalam tim yang saya pribadi tidak dapat selesaikan sendiri sebagai pelatih,” jelasnya.

“Potensi kami lebih tinggi dari posisi kami di papan klasemen sekarang, jadi sudah barang tentu ada rasa frustasi. Kami harusnya bisa dalam posisi yang lebih baik,” Mourinho menegaskan. (FID)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com