Posisi Liverpool Kian Terancam Usai Bermain Imbang Lawan West Ham

0
225
Liverpool Imbang 1-1 Saat Melawat ke West Ham United

Vivagoal Liga Inggris – Liverpool kian ketar-ketir setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 saat bertandang ke markas West Ham, London Stadium dalam laga lanjutan Premier League pekan ke-25, Selasa (5/2) dini hari WIB.

Liverpool sejatinya berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol kontroversial Sadio Mane. Hanya saja tak lama berselang, The Hammers sukses menyamakan skor berkat gol Michail Antonio.

Bagi Liverpool, tambahan satu poin membuat mereka kini mengumpulkan 62 poin, hanya unggul tiga angka dari Manchester City yang akan kembali bermain pada tengah pekan ini. Jika City menang, maka Liverpool akan tergusur dari puncak. Sementara bagi West Ham, hasil ini membuat mereka kini duduk di peringkat 12 dengan perolehan poin 32.

Tiga menit babak pertama berjalan West Ham sudah mengancam melalui aksi Chicharito memanfaatkan umpan dari Nobel Declan. Sayang usaha eks pemain Manchester United hanya menyamping di sisi kiri gawang Liverpool.

Tujuh menit berselang kubu tuan rumah kembali mengancam melalui tendangan keras yang dilepaskan oleh Aaron Cresswell, namun masih menyamping dari target.

Memasuki menit 20 Liverpool mulai menebar ancaman. Serangan perdana datang dari Roberto Firmino yang sayang masih terlalu lemah dan dengan mudah diamankan oleh penjaga gawang West Ham, Lukasz Fabianski.

Namun dua menit berselang Fabianski tak bisa berkutik setelah gawangnya dibobol oleh Sadio Mane usai menerima umpan manis dari James Milner. Gol ini sendiri mengundang kontroversi setelah dalam tayangan ulang Milner sudah dalam posisi offside terlebih hakim garis justru sejajar dengan pemain Liverpool ketimbang dengan pemain terakhir West Ham.

Keunggulan tim tamu bertahan hanya enam menit setelah West Ham berhasil menyamakan kedudukan melalui Michail Antonio. Memanfaatkan umpan dari Felipe Anderson, sang pemain berhasil membobol gawang Liverpool yang dikawal oleh Alisson Becker.

Tiga menit jelang laga berakhir West Ham hampir membalikkan keadaan andai tandukan Declan Rice tak melebar dari sasaaran. Paruh pertama berakhir 1-1.

Memasuki menit 48 West Ham hampir membuat riuh seisi stadion. Sayang bola sundulan Issa Diop dari hasil sepak pojok Robert Snodgrass masih sedikit melayang di atas gawang. Para penonton pun kembali terdiam.

Tiga menit setelah itu gantian Liverpool yang menebar ancaman. Mohamed Salah berhasil melepas tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti dan menembus barikade pertahanan West Ham, sayang bola masih mengarah tepat ke dekapan Fabianski.

Tempo permainan dari kedua tim semakin tinggi di pertengahan babak kedua. West Ham dan Liverpool saling bergantian menyerang, tapi belum ada yang berbuah gol sampai menit ke-75. Serangan West Ham mulai menghilang di 10 menit akhir pertandingan sedang Liverpool mengurung pertahanan The Hammers.

Usaha keras Liverpool untuk mencari gol kemenangan tak ada yang membuahkan hasil. Skor 1-1 bertahan hingga laga berakhir.

Hasil ini tak mengubah posisi Liverpool dari puncak klasemen, namun mereka hanya berjarak tiga poin dengan Manchester City. The Reds mengumpulkan 62 poin sedangkan Man City di peringkat dua mengantongi 59 poin. West Ham sendiri tetap di posisi ke-12 dengan koleksi 32 poin.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here