Posisinya Sering Dirubah di Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam Beberkan Kisahnya - Vivagoal.com
Kisah Asnawi Mangkualam yang Hampir Catatakan Gol Debut di K-League 2
Sumber: Tribun Bola

Posisinya Sering Dirubah di Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam Beberkan Kisahnya

Heri Susanto - April 18, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal ‚Äď Liga Indonesia –¬†¬†Fullback Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam merasa tertantang dengan peran baru yang diberikan pelatih Kim Gil-sik kepadanya di Ansan Greeners. Pria asal Sulawesi mengaku tengah menikmati peran anyarnya.

Seperti diketahui, dalam dua laga awal yang ia mainkan ebrsama Ansan, Asnawi mengisi dua pos berbeda yakni sebagai fullback kanan dan wingback. Bahkan dalam laga melawan Busan IPark, ia menempati posisi sebagai penyerang kanan.

Asnawi terus memainkan posisi layaknya Lucas Vazquez di Real Madrid itu. Namun sang pemain emngaku tak keberatan dengan keputusan pelatih yang memainkannya bukan di pos yang biasa ia tempati

‚ÄúSekarang bermain sebagai sayap kanan, tapi itu nggak ada masalah buat saya. Ini kan sama halnya dulu saya berposisi gelandang dan diubah sama coach Indra Sjafri ke posisi bek kanan,” kata Asnawi kepada detikSport.

“Dan dulu juga saya tidak langsung bisa memberikan penampilan terbaik di posisi baru saya di bek kanan, butuh proses untuk bisa memberikan penampilan 100 persen,” ujarnya menambahkan.


Baca Juga:


Di awal karirnya di Timnas bersama Luis Milla, sang pemain sempat mengemban peran sebagai gelandang bertahan dalam laga melawan Myanmar pada Maret 3017 lalu. Posisi fullback kanan baru ia dapatkan di bawah asuhan Indra Syafri di Piala Asia U-19 pada 2018 lalu.

Kini, dengan posisi yang sedikit lebih menyerang, ia mengaku harus sedikit beradaptsi lagi. Meski begitu, ia merasa senang dengan tugas baru yang ia dapatkan saat ini.

“Yang terpenting kemauan belajar dan kerja keras. Dam ini juga saya sangat bersyukur bisa mendapat posisi baru,” tutur Asnawi. “Kalau saya berhasil memberikan penampilan terbaik di posisi sayap kanan, kan ini menjadi keuntungan buat saya karena saya bisa menguasai 3 posisi,” ucap eks pemain PSM Makassar.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com