Potensi Besar Xabi Alonso Sebagai Pelatih Madrid Berikutnya

0
184
Alonso Madrid

VivagoalLa LigaBulan Maret lalu, Xabi Alonso baru saja menyelesaikan musim pertamanya sebagai seorang pelatih. Alonso kala itu tengah menangani tim junior Real Madrid usia 13 tahun.

Tak terlalu buruk, 22 kemenangan serta satu hasil seri dari total 23 pertandingan. Timnya pun berhasil dibawanya menjadi juara Division de Honor saat itu.

“Ini adalah musim pertama saya (sebagai pelatih) dan itu sangat positif,” kata Alonso.

Real Madrid sendiri tampaknya senang dengan keputusan mereka mengakomodasi Alonso sebagai pelatih. Bisa jadi mereka berharap bisa terus mengikatnya hingga Alonso melatih tim senior di masa depan.

Baca Juga: Komentar Miring Legenda Madrid Soal Taktik Zidane

Biasanya memang akan ada rasa khawatir pada pelatih muda yang minim pengalaman saat menangani tim senior. Tapi kasus Alonso berbeda, pihak klub  optimis mantan pemainnya itu bisa berhasil.

Saat masih menjadi seorang pemain, mantan pemain Tim Matador itu dinilai memiliki kecerdasan taktik tinggi, organisasi permainannya sangat baik sebagai deep-lying playmaker, mengontrol permainan tanpa harus menjadi pemain yang licah.

Bahkan bisa dibilang dia merupakan pemain yang karismatik.  Karismanya pun menjadikan Alonso dihormati saat berada di ruang ganti pemain.

Sayangnya Pasca mendapatkan gelar bersama tim muda Real Madrid, Alonso di awal musim 2019/20 lalu memutuskan untuk melanjutkan karir pelatihnya bersama mantan timnya yang lain, yakni Real Sociedad.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here