Pramusim Dortmund Sempurna, Namun Tak Berarti Apa-apa

0
93
Pramusim Dortmund Sempurna, Namun Tak Berarti Apa-apa

Vivagoal Bundesliga – Hasil pramusim Borussia Dortmund bisa dibilang sangat sempurna. Namun, Sebastian Kehl, Manager Tim Dortmund enggan besar kepala karena menurutnya pramusim tidak berarti apa-apa.

Dortmund tampak akan sangat menjanjikan di musim 2019/2020. Pasalnya, dari delapan laga yang sudah mereka lakoni, Dortmund sukses memenangi seluruhnya, termasuk di final perebutan Piala Super Jerman kontra Bayern Munchen, Minggu (4/8) dengan skor 2-0.

Pramusim Dortmund sudah berakhir setelah dalam pertandingan pamungkas melawan Pruren Munster, Sabtu (10/8), skuat besutan pelatih Lucian Favre kembali menang dengan skor cukup besar, 4-0.

Baca Juga: Dortmund Resmi Lepas Maximilian Philipp ke Dynamo Moscow

Secara keseluruhan, ada 28 gol yang Jadon Sancho dan kawan-kawan cetak dari delapan pertandingan pra musim tersebut, dengan membukukan empat clean sheet dari empat pertandingan.

Kendati begitu, Sebastian Kehl mengaku tidak begitu puas dengan pramusim Dortmund. Menurutnya, itu belum ada apa-apanya karena sebagian besar tim yang mereka lawan tidak berlaga di Bundesliga.

“Sulit untuk membandingkan pertandingan di pramusim dengan di Bundesliga. Selalu ada ketegangan yang berbeda, terlebih mayoritas lawan yang kami hadapi adalah tim-tim yang tidak bermain di Bundesliga,” ujar Kehl dilansir dari situs resmi klub.

Hal senada dilontarkan gelandang bertahan Dortmund, Julian Weigl. Menurutnya, Dortmund tidak boleh berekspektasi terlalu tinggi segala sesuatunya akan berjalan lancar seperti yang mereka dapat sepanjang pramusim ini.

“Persiapan kami sepanjang pramusim memang berjalan bagus, dan saya pikir kami sudah memaksimalkan waktu di musim panas ini. Tapi kami tidak boleh bersantai dan beranggapan segalanya bakal berjalan mudah di Liga. Akhir pekan ini sangat penting dan disitulah performa kami yang sesungguhnya akan diuji.” tegas Julian.

Sebagai informasi, Die Borussen akan dihadapkan pada ujian sesungguhnya saat bertemu Augsburg di pekan pertama Bundesliga, Sabtu (17/8/2019) malam.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here