Prediksi Atalanta vs Real Madrid: Skuad Los Blancos Mengkhawatirkan - Vivagoal.com
Prediksi Atalanta vs Real Madrid: Skuad Los Blancos Mengkhawatirkan
Zinedine Zidane, Sumber: AS English

Prediksi Atalanta vs Real Madrid: Skuad Los Blancos Mengkhawatirkan

A Hendra - February 24, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Champions – Atalanta akan menjamu Real Madrid di Stadio Atleti Azzurri d’Italia pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/21, Kamis (25/2/2021). Jika dilihat dari sejarah dan nama besar, jelas dua tim ini sangat kontras.

Sebagaimana yang diketahui, musim ini menjadi kali kedua buat Atalanta tampil di pentas Liga Champions. Musim debut La Dea terjadi pada 2019/2020 kemarin, di mana Josip Illicic dkk secara spektakuler bisa langsung menembus hingga perempat final.

Di sisi lain, Real Madrid adalah rajanya kompetisi terelite di Eropa ini. Total ada 13 titel juara yang sudah direngkuh Los Blancos dan menjadi yang terbanyak di seantero benua biru.

Namun, duel kali ini bukan cuma sekadar tentang sejarah dan nama besar. Pasalnya, selama beberapa tahun terakhir, Atalanta sudah menjelma menjadi tim yang berbahaya.

Meski sudah ditinggal oleh Papu Gomez yang hengkang ke Sevillla pada Januari 2020 kemarin, tapi kekuatan La Dea sama sekali tidak berkurang, bahkan pasukan Gian Piero Gasperini saat ini masih merupakan salah satu tim papan atas di Serie A Italia.



Baca Juga:


Tak main-main, akhir pekan kemarin, Atalanta bahkan bisa memukul tim kuat Napoli dengan skor 4-2. Hal ini jelas jadi modal yang sangat positif buat La Dea melawan sang raksasa Eropa.

Adapun Real Madrid juga selalu menang dalam empat pertandingan terakhirnya. Terbaru, pasukan Zinedine Zidane bisa menang tipis 1-0 atas tuan rumah Real Valladolid lewat gol tunggal Casemiro.

Sayangnya, dalam lawatannya ke Italia kali ini, Los Blancos harus kehilangan setidaknya sembilan pemain yang dibekap cedera. Itu termasuk kapten Sergio Ramos, Eden Hazard, dan Karim Benzema.

Bukan cuma itu, sepak terjang Madrid musim ini juga tak selalu meyakinkan. Cadiz, Shakhtar Donetsk, Valencia, Deportivo Alaves, Athletic Bilbao, Alcoyano, dan Levante adalah sederet tim papan bawah yang sudah membuat Madrid menderita kekalahan.

Bicara head to head, kedua tim sebelumnya pernah bertemu di kompetisi Eropa. Namun dengan Madrid yang tak bisa menurunkan skuad terbaiknya plus inkonsistensi mereka sepanjang musim ini, jelas Atalanta sangat mungkin bisa mengamankan hasil terbaik di leg pertama yang berlangsung di markas mereka. (FID)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com