Prediksi Atletico Madrid vs Liverpool: Laga Berpotensi Imbang

0
92
Prediksi Atletico Madrid vs Liverpool: Laga Berpotensi Imbang

Vivagoal Liga Champions – Juara bertahan Liverpool akan menghadapi Atletico Madrid dalam duel leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (19/2/2020) dinihari WIB. The Reds akan kembali ke Wanda Metropolitano, stadion dimana musim lalu mereka menjadi raja Eropa.

Di final musim lalu, Liverpool berhasil mengalahkan Tottenham Hotspurs 2-0 melalui penalti Mohamed Salah dan gol Divock Origi. Dan skuad besutan Jurgen Klopp kembali ke tempat yang sama, namun lawan yang mereka hadapi kali ini adalah sang pemilik stadion.

Menghadapi Tottenham di Wanda Metropolitano jelas tidak sama dengan melawan Atletico Madrid. Skuat asuhan Diego Simeone belum terkalahkan dalam 13 laga kandang terakhirnya di fase knockout Liga Champions. Rinciannya, menang 8 kali dan 5 imbang.

Baca Juga: 5 Pemain dengan Penghasilan Tertinggi di Masing-masing Liga Eropa

Jika diperluas, Los Colchoneros hanya sekali kalah dalam 25 laga kandang terakhir mereka di Eropa, dimana 20 diantaranya disapu bersih dengan kemenangan dan 4 lainnya imbang. Jelas, torehan apik ini bakal jadi tantangan besar buat sang juara bertahan.

Walau demikian, Atletico sejatinya tidak sedang dalam performa terbaiknya jelang duel ini. Di laga akhir pekan kemarin, mereka cuma imbang 2-2 melawan Valencia. Dengan hasil tersebut, Atletico cuma menang sekali dalam tujuh laga terakhirnya di semua ajang.

Di sisi lain, Liverpool belum tersentuh kekalahan dalam 6 laga tandang terakhirnya di semua kompetisi. Rinciannya, menang 5 kali, dan sekali imbang. Namun, melawan klub-klub Spanyol, Liverpool cuma bisa menang 2 kali dalam 10 laga terakhirnya, dimana enam diantaranya berakhir dengan kekalahan.

Mohamed Salah dkk juga tanpa kemenangan dalam 5 laga tandang terakhirnya melawan klub-klub Spanyol. Maka dari itu, dengan menilik semua catatan diatas, maka besar kemungkinan duel kali ini akan berkesudahan sama kuat, alias imbang 1-1.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here