Prediksi Dortmund vs Augsburg: Buru Tiga Poin Demi Peringkat Pertama

0
208
Prediksi Dortmund vs Augsburg: Buru Tiga Poin Demi Peringkat Pertama

VivagoalBundesliga – Borussia Dortmund akan memulai kampanye awalnya di Bundesliga Jerman musim 2019/2020 dengan menjamu Augsburg di Signal Iduna Park, Sabtu (17/8/2019) malam.

Skuat besutan Lucian Favre tersebut cukup percaya diri bisa merebut tiga poin perdana di laga ini.

Optimisme tinggi memang wajar dimiliki Jadon Sancho dkk jelang pertandingan ini. Pasalnya, mereka punya modal lebih dari cukup setelah tampil menjanjikan di laga pramusim. Dari delapan laga yang dijalani, Dortmund sukses memenangi seluruhnya, termasuk saat mengalahkan Bayern Munchen 2-0 di final perebutan Piala Super Jerman.

Baca Juga: Petinggi Dortmund Ungkap Jadon Sancho Akan Pindah ke Klub Ini

Secara keseluruhan, ada 28 gol yang Dortmund gelontorkan dengan empat diantaranya clean sheet. Selain itu, menyambut musim baru, Dortmund juga melakukan perombakan besar-besaran dalam skuatnya. Sejumlah pemain baru didatangkan pada bursa transfer musim panas ini.

Total ada 100 juta euro lebih atau setara Rp 1,6 triliun mereka habiskan tuk merekrut lima pemain baru, seperti Paco Alcacer yang dipermanenkan dari Barcelona, Nico Schulz, Mats Hummels, Thorgan Hazard, dan Julian Brandt.

Otomatis, laga melawan Augsburg bakal jadi ajang pembuktian sesungguhnya buat Dortmund setelah pada musim lalu mereka nyaris menjadi juara Liga namun harus menelan pil pahit setelah dikalahkan Bayern hanya dengan selisih dua poin.

Di sisi lain, Augsburg bertandang ke Signal Iduna Park dalam kondisi kurang meyakinkan. Sebab, dari tiga laga pramusim terakhir, tiga-tiganya berakhir dengan kekalahan, termasuk saat mereka disingkirkan tim divisi empat, Verl di babak pertama DFB-Pokal, akhir pekan lalu.

Hal lain yang membuat Dortmund layak diunggulkan menang di laga malam ini adalah tim tamu sedang dihantam badai cedera. Total ada tujuh pemain utamanya dipastikan absen karena mengalami cedera di pramusim yang digelar.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here