Prediksi Man United vs PSG: Kekuatan Lini Depan Timpang

0
1489
Prediksi Man United vs PSG: Kekuatan Lini Depan Timpang

Vivagoal Liga Champions – Paris Saint-Germain akan bertandang ke Old Trafford, markas Manchester United pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (13/2/2019) dini hari besok. Jelang laga ini, kondisi kedua tim sudah berbeda jauh dibandingkan saat drawing dilaksanakan pada 17 Desember 2018 lalu.

Di periode tersebut, United dianggap apes karena harus bertemu PSG. Bagaimana tidak, PSG punya trisula yang begitu mematikan dalam diri Neymar, Kylian Mbappe dan Edinson Cavani. Dengan trio penyerang itu, PSG mampu keluar sebagai juara grup yang dihuni Liverpool, Napoli dan Red Star Belgrade.

Di sisi lain, United harus bersusah payah untuk lolos sebagai runner-up grup dibawah Juventus. Setan Merah saat itu bahkan dianggap beruntung karena laju buruk yang terus mereka dapat bersama Jose Mourinho, pelatih MU saat itu.

Baca Juga :  Lewandowski Masuk Kelompok Elit Top Skor Liga Champions

Tapi, Mourinho sudah dipecat, dan Ole Gunnar Solskjaer yang merupakan legenda di Old Trafford ditunjuk sebagai pelatih sementara sejak 19 Desember 2018.

Efek yang ditimbulkan Ole pun sangat instant. Sampai sekarang ini, MU belum sekalipun tersentuh kekalahan dari 11 laga terakhirnya di semua ajang kompetisi. Selain itu, mentalitas para pemain The Red Devils juga berubah jauh lebih baik ketimbang saat masih dibesut oleh The Special One.

Bersama Ole, pemain-pemain seperti Paul Pogba, Anthony Martial, Jesse Lingard, Marcus Rasfhord hingga David De Gea berhasil mengeluarkan kemampuan terbaiknya, dan membuat MU kian bersinar.

Tak ayal, dari 11 laga tersebut, United mampu menggelontorkan 28 gol dan hanya kemasukan sebanyak tujuh gol.

Sementara itu, kondisi PSG justru bertolak belakang. Pasukan Thomas Tuchel baru saja menelan dua kekalahan dari lima laga terakhirnya di semua kompetisi. Selain performa yang sedikit menurun, PSG juga makin menderita karena harus kehilangan dua ujung tombak andalannya, Neymar dan Cavani yang menderita cedera.

Baca Juga :  Prediksi Southampton vs Liverpool; Demi Trofi Tim Tamu Wajib Menang

Ketiadaan dua penyerang andalannya kian diperparah dengan timpangnya lini tengah PSG yang juga harus kehilangan jenderal lapangan tengah mereka, Marco Verratti yang mengalami masalah di pergelangan kaki.

PSG pun hanya bakal berharap dari ketajaman dan kecepatan Kylian Mbappe di lini depan, plus sepak terjang Julian Draxler di lini tengah untuk menghalau gelombang serangan United.

Saat drawing bulan Desember 2018 kemarin, PSG difavoritkan untuk menang atas MU, tapi kali ini situasinya sudah jauh berbeda, dan PSG harus benar-benar waspada.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here