Prediksi Pertandingan: Spurs Jadi Ujian Sesungguhnya Bagi Solksjaer

0
198
Prediksi Pertandingan Manchester United vs Spurs

Vivagoal Liga Inggris – Manchester United akan menantang Tottenham Hotspur pada matchweek 22 Premier League 2018/19, Minggu (13/1). Laga ini sendiri diyakini sebagai ujian sesungguhnya bagi caretaker United, Ole Gunnar Solskjaer.

Manchester United sendiri tengah berada dalam tren positif setelah meraih lima laga beruntun mereka bersama Solksjaer usai menggantikan peran Jose Mourinho. Tercatat Setan Merah berhasil meraih kemenangan atas Cardiff (5-1), Huddersfield (3-1), Bournemouth (4-1) dan Newcastle (2-0) di liga mereka sambung dengan kemenangan kontra Reading (2-0) di FA Cup.

Hanya saja laga kontra Spurs di Wembley nanti tak bisa dipandang sebelah mata. Terlebih lagi Spurs memenangi enam dari tujuh laga terakhirnya di Premier League. Lini pertahanan mereka juga terbilang solid dengan tanpa kebobolan dalam tiga laga terakhirnya di semua kompetisi.

Baca Juga :  Messi dan Suarez Bawa Barcelona Kokoh di Puncak Klasemen

Kemenangan-kemenangan Spurs seperti saat melibas Everton (6-2), Bournemouth (5-0), Tranmere (7-0) di FA Cup dan 1-0 vs Chelsea di leg pertama babak semifinal Carabao Cup tak lepas dari kontribusi pemain-pemain seperti Harry Kane dan Son Heung-Min.

Tercatat Kane selalu mencetak gol dalam enam penampilan terakhirnya bersama Tottenham di semua kompetisi, termasuk gol penalti penentu kemenangan lawan Chelsea. Sementara itu, Son selalu menyumbang gol dan/atau assist dalam empat penampilan terakhirnya untuk Tottenham di Premier League.

United sendiri datang juga dengan amunisi terbaik mereka. Sebut saja beberapa nama yang terbenam di era Mou berhasil tampil dengan performa terbaiknya seperti Romelu Lukaku, Anthony Martial, Marcus Rashford, dan terutama Paul Pogba.

Tercatat Pogba cukup rajin mencetak gol maupun assist dengan total sumbangsih empat gol dan empat assist usai ditangani Solksjaer. Lukaku juga mulai moncer dengan mencetak gol dalam tiga penampilan terakhirnya untuk United di semua kompetisi.

Sedangkan Sanchez selalu memberi assist dalam dua penampilan terakhir. Selain itu Rashford juga tampil brilian dengan mengukir tiga gol dan satu assist sejak kedatangan pria asal Norwegia tersebut.

Baca Juga :  Cillessen Coba Bujuk Pemain Ini Gabung ke Barcelona

United sendiri harus menelan kekalahan 0-3 pada pertemuan pertama kontra Spurs di Old Trafford. Namun mereka memiliki kesempatan untuk membalas mengingat satu-satunya kekalahan Spurs dalam tujuh laga terakhir adalah 1-3 saat menjamu Wolverhampton di Wembley.

Berikut perkiraan susunan pemain kedua tim;

Tottenham (4-3-1-2): Lloris; Davies, Alderweireld, Sanchez, Trippier; Eriksen, Winks, Sissoko; Alli; Son Heung-Min, Kane. Manajer: Mauricio Pochettino.

United (4-3-3): De Gea; Shaw, Lindelof, Jones, Young; Pogba, Matic, Herrera; Martial, Rashford, Lingard. Manajer: Ole Gunnar Solskjaer.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here